Connect With Us

Ramai yang Kawin, Buku Nikah Tersisa 50 Pasang

Ades | Selasa, 5 November 2013 | 14:57

Ilustrasi buku nikah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Stok buku nikah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang hingga hari ini, Selasa (5/11)  tersisa 50 pasang. Meski menipis, namun hal itu ditegaskan Komarudin sebagai pelaksana bimbingan masyarakat (Bimas) Kemenag Kota Tangerang tidak kekurangan. Sebab, masih ada stok di setiap KUA di-13 kecamatan.

Komarudin pun menyangkal pihaknya sudah benar-benar kehabisan stok buku nikah. “Menipis bukan berarti stok buku nikah Kota Tangerang kekurangan. Dan, itu bukan disebabkan biaya cetaknya tidak ada, bukan itu permasalahannya,” ujar Komarudin.

Diakuinya, memang Kemenag Kota Tangerang sudah kewalahan menangani permintaan dari para pemohon nikah. “Sebab memang angka pernikahan akhir-akhir ini lebih banyak ketimbang bulan bulan sebelumnya,” terangnya.

Seperti yang terjadi  di Kecamatan Cipondoh, misalnya  kecamatan ini  yang paling banyak meminta diberikan buku nikahnya.  Total setiap bulan telah mencapai 100 pasang buku nikah pada bulan September - Oktober tahun 2013. “Lagi ramai yang kawin. Cipondoh paling banyak, sedangkan rating terendah untuk Kecamatan Jatiuwung dan Batuceper,  sedikitnya 40 buku nikah yang kami keluarkan,” terangnya.

Ditanya apakah pihaknya tidak meminta bantuan kepada Kemenag Provinsi Banten untuk memenuhi pasokan buku nikah, Komarudin mengaku, setiap tahun  pihaknya selalu kami meminta kepada Kanwil Propinsi Banten untuk meminta lebih seperti biasanya. “Seperti tahun 2012 lalu, kami meminta 12.000 pasang buku nikah. Namun, yang terpakai hanya 11.708,” ujarnya.

Sedangkan  pada tahun 2013 ini, pihaknya meminta 12.000 buku nikah dan kini hanya  tersisa 50 stok buku nikah. “Kami tentu akan mengajukan lagi kepada Kanwil Propinsi Banten,” tuturnya.


 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill