Connect With Us

Wisata Belanja di Pasar Rakyat Festival Al-Azhom

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 November 2013 | 16:15

Masjid Al Azhom. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Selain berbagai kegiatan lomba, Festival Al-Azhom ke 2 juga diramaikan dengan Pasar Rakyat yang berada di luar halaman Masjid Raya Al Azhom. Tersedia sekitar 115 stand penjualan aneka pernak-pernik kebutuhan seperti souvenir, pakaian dan peralatan rumah tangga.
 
Barang-barang yang ditawarkan di Pasar Rakyat relatif murah, layaknya yang biasa ditemukan di pasar malam. Stand pasar rakyat ini menjadi tujuan favorit pengunjung yang hendak berbelanja.
 
“Memang kita buat pasar rakyat ini untuk menarik pengunjung. Jadi tidak hanya mengikuti lomba atau kegiatan yang diselenggarakan, tapi juga bisa belanja. Biasanya ramai saat malam hari,”  ujar, Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang Sobrun Jamili, Kamis (7/11).
 
Menurutnya, ada sekitar 115 stand yang disediakan. Dua stand diantaranya, diisi oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Indakopar) Kota Tangerang yang memamerkan kerajinan tangan dan kuliner. “Stand ini buka dari pagi sampai malam, jam tidak ditentukan,” kata Sobrun.
 
Dijelaskannya, stand berukuran 3x3 meter itu dikenakan harga sewa sebesar Rp 1,8 juta untuk buka selama Festival Al Azhom digelar. “Harga sewa ini sudah termasuk listrik untuk penerangan atau keperluan lain para pedangan,” katanya.
AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

HIBURAN
Bukan Alien, Penjelasan Series Joko Anwar Nightmares and Daydreams

Bukan Alien, Penjelasan Series Joko Anwar Nightmares and Daydreams

Rabu, 19 Juni 2024 | 08:14

Sutradara kawakan Joko Anwar baru saja menelurkan karya terbarunya bertajuk "Nightmare and Daydream", yang terdiri dari tujuh episode dan perdana tayang pada Jumat, 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill