Connect With Us

Arief Tak Tahu Kapan Dilantik

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 November 2013 | 17:12

Arief-Sachrudin saat melakukan jumpa pers di MK (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Setelah ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi Wali Kota Tangerang oleh, Arief R Wismansyah mengaku belum mengetahui terkait waktu pelantikan dirinya.

"Pelantikan belum tahu, mungkin di serahkan ke Pemkot Tangerang. Biasanya yang mengurus bagian Pemerintahan," katanya saat diemui di rumahnya di Jalan Sinar Hati, Kelurahan Sukajadi, kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/11).

Menurut Arief, dirinya tidak mengetahui jelas mekanisme pelantikan. Yang dia ketahui ada dua versi, yakni hasil keputusan MK diplenokan lalu dikirim ke KPU Kota Tangerang, kemudian diserahkan ke Kemendagri melalui Gubernur Banten. "Ada juga dari KPU langsung ke Kemendagri," katanya.

Dia mengaku tidak telalu mementingkan pelantikan. Karena hanya tinggal melaksnakan saja. "Yang penting kita Tasyakuran saja dan mengajak semua pihak untuk bersatu. Perjuangan teman-teman sudah berbulan-bulan, rasanya panjang sekali. Masalah pelantikan, saatnya nanti juga akan dilantik," tukas Arief.

Ditanya bagaimana pembagian tugas dengan wakilnya, Sachrudin? Arief mengatakan pihaknya kan saling melengkapi untuk meningkatkan pembangunan yang sudah ada. "Pembagian tugas rasanya sama. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan, kita akan saling melengkapi," ujarnya.

Sementara Sachrudin, mengucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga proses Pilkada berjalan dengan aman. Dia juga berjanji akan menjadi pendamping yang setia bagi Wali Kota Tangerang.

"Putusan MK ini sudah yang terbaik. Jadi saya sama-sama mengajak seuluruh lapisan masyarakat membangun kota ini," katanya.

Ditanya bagaimana menghadapi pegawai yang jabatannya lebih tinggi darinya, karena dia sebelumnya menjabat sebagai Camat? Sachrudin menjawab dengan santai. "Kita mengalir saja," katanya sambil tertawa.
TagsPilkada
SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill