Connect With Us

Pelajar Tangerang Kampanye Bahaya AIDS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 Desember 2013 | 17:36

Pelajar Memperingati Hari AIDS (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Sekitar 20 pelajar dari SMK Yuppentek 1 Tangerang menggelar kampanye bahaya HIV/AIDS, Senin (2/12), dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember kemarin.

Kampanye dilakukan sambil berjalan dari Jalan Veteran hingga Jalan Perintis Kemerdekaan. Dengan menggunakan poster dan spanduk, mereka juga mensosialisasikan penyait berbahaya itu dengan membagikan selembaran. Selain itu juga meminta tanda tangan pengguna jalan sebagai aksi kepedulian mencegah HIV/AIDS.

Siswa kelas 2 Jurusan Multimedia SMK Yuppentek 1 Tangerang M Salamudin mengatakan, aksi tersebut sebagai sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya virus HIV/AIDS yang belum ada obatnya.

"Kami menghimbau kepada warga, khususnya remaja untuk tidak melakukan sex bebas tanpa pengaman dan memakai narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Itu penyebab terbesar penularan HIV/AIDS," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyuarakan kepada masyarakat untuk tidak mendiskriminasikan penderita AIDS dan tetap memberikan hak yang sama dalam pergaulan. "Jangan mengucilkan mereka karena mereka juga manusia yang perlu dukungan," kata Salamudin.

Menurutnya, penularan virus tersebut disebabkan beberapa hal sehingga tidak perlu mendiskriminasi penderitanya.

"HIV/AIDS hanya bisa menular melalui seks bebas, air susu ibu, dan transfusi darah. Jadi tidak menular hanya karena berjabat tangan atau berpelukan," jelasnya.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill