Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Telan Rp300 Miliar

Dira Derby | Senin, 2 Desember 2013 | 17:50

RSU Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
 
TANGERANG-RSU Kota Tangerang  yang dibangun di atas lahan seluas 14.000 meter persegi, di fasos fasum dari perumahan elite Modernland, Cikokol, Kota Tangerang ternyata sudah menelan anggaran mencapai Rp300 miliar. Jumlah tersebut diambil dari APBD secara bertahap sejak 2012 lalu. 

 RSU ini yang dibangun delapan lantai itu dibangun dengan tujuan agar kebutuhan layanan kesehatan warga di kota Tangerang semakin komplit. Sebab sejak 2012 lalu,  Pemkot Tangerang telah membuat gebrakan berupa layanan kesehatan gratis bagi seluruh warganya tanpa memandang latar belakang ekonomi. Pemkot Tangerang juga sebelumnya telah bekerjasama dengan 35 Rumah Sakit. Namun pada 2013 beberapa RS diputus kerjasamanya dengan alasan biaya klaim yang telah membengkak.

Sementara itu, Asda II Kota Tangerang Roostiwie mengaku, pengoperasian RSU Kota Tangerang pada Januari 2014  nanti akan menyisakan program multiguna akan diputus mulai bulan Desember.
 
Roostiwie mengaku, pemutusan kerja sama tersebut dilakukan karena sudah ada RSU Tangerang  yang akan menampung pasien multiguna.
 
"Tahun 2014 nanti, pelayanan kesehatan gratis difokuskan ke RSU. Sehingga ada beberapa rumah sakit yang kerjasamanya diputus Desember," katanya.
 
Menurutnya, dari 35 rumah sakit, akan dikaji mana yang pelayanannya paling dibutuhkan. Pemutusan kerjasama dilakukan secara bertahap, terutama bagi RS yang mendapat keluhan paling banyak dari masyarakat. "Setelah selesai pembayaran hutang klaim, kerjasama akan dikurangi. Kita akan lanjut yang pelayanannya baik saja," ujar Roostiwie.
 
BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill