Connect With Us

Pelantikan Arief-Sachrudin Ditarget Minggu Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 Desember 2013 | 21:45

Arief-Sachrudin saat melakukan jumpa pers di MK (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang masih menunggu surat keputusan pengesahan pengangkatan wali kota dan wakil wali kota terpilih Arief R Wismansyah-Sachrudin.
 
Plh Wali Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, jika sesuai aturan, seharusnya pelantikan bisa segera dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, surat pengajuan pengangkatan sudah masuk sejak tanggal 25 November 2013.
 
"Sampai saat ini SK pengesahan wali kota dan wakil wali kota masih di Kemendagri. Kalau prosesnya lancar, seharusnya 14 hari kerja. Kalau dihitung kemungkinan minggu ini sudah bisa terlaksana," terangnya, Senin (2/12).
 
Untuk memperlancar proses penyerahan SK dari Mendagri ke Pemerintah KotaTangerang melalui Provinsi Banten. Pihaknya telah mengutus kabag hukum dan kabag pemerintah guna mempertanyakan soal kejelasan SK tersebut.
 
"Kemarin sempat ada kekurangan berkas yang menjadi syarat dari kemendagri. Tapi sudah kami penuhi. Tinggal menunggu SK-nya saja," tegasnya.
 
Dan seiring berjalannya waktu, jajaran Pemerintah Kota Tangerang juga terus melakukan persiapan untuk pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2013-2018.
 
"Semua persiapan sudah kami lakukan. Seperti daftar list undangan kurang lebih 500 orang yang terdiri dari berbagai pejabat, tokoh masyarakat dan elemen warga Tangerang, pemasangan tenda secara bertahap, serta beberapa hal teknis lainnya," terang Plh
 
Ditambahkannya lagi, nantinya pelantikan akan dilakukan di Gedung DPRD Kota Tangerang. Tapi tidak ada konsep spesial yang coba dihadirkan dalam pelantikan kali ini.
 
"Biasa saja. Seperti sidang paripurna pada umumnya. Namun, nanti sebutan-nya adalah sidang paripurna Istimewa. Anggarannya juga terbatas, hanya sekitar Rp 250 juta," pungkasnya.
 
BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill