Connect With Us

RS Sitanala Bantah Telantarkan Pasien Jamkesmas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 Desember 2013 | 17:44

RS Kusta Sitanala (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 

TANGERANG- RS Sitanala Kota Tangerang membantah pihaknya menelantarkan pasien Jamkesmas, Agung Satrio, 17, warga Kampung Kelapa, RT 07/ 03, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, hingga menyebabkan meninggal dunia.
 
"Pada dasarnya tidak ada satupun pasien yang kami telantarkan. Mengenai pasien ini, kita juga sudah tangani," kata Kepala Instalasi Costumer Care RS Sitanala Kota Tangerang dr Bayu, Jumat (13/12).
 
Dia menjelaskan, Agung datang sejak hari Jumat (6/12) lalu, namun karena tidak ada indikasi kegawatdaruratan, maka pihaknya mengajurkan yang bersangkytan untuk rawat jalan dan memintanya datang kembali di hari Senin (9/12). "Jadi intinya keadaan umumnya baik, tidak ada indikasi rawat inap," ujarnya.
 
Menurutnya, hingga pada waktu yang telah ditentukan oleh pihak RS Sitanala, pasien tersebut tidak datang kembali. "Pasien datang kembali di hari Selasa nya. Itu juga sudah membawa surat dari RS Siloam, yang tertulis untuk dirujuk ke RSCM Jakarta," tukasnya.
 
Kendati demikian, RS Sitanala mengakui bahwasa-nya keluarga pasien sempat meminta bantuan Ambulans untuk membawanya ke RSCM Jakarta. Namun, tiga unit ambulans yang terparkir di RS tersebut telah terjadwal untuk mengantar pasien lainnya.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Wibisono mengatakan, pihaknya masih akan mengkaji surat penjelasan dari pihak RS Sitanala yang baru diterima pada hari ini. "Kami baru terima suratnya, nanti kami akan kaji dulu," pungkasnya.
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill