Connect With Us

Bukan Prioritas, Penambahan alat pada ATCS Tak Disetujui

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Desember 2013 | 17:53

Petugas Dishub menunjukkan ruangan ATCS (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berencana meningkatkan teknologi pengaturan lalu lintas Area Traffic Control System (ATCS) menjadi lebih canggih, yakni Intelligent Transport System (ITS).

Sekretaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, ITS berperan sebagai sistem manajemen lalu lintas yang lebih efisien mengurangi kemacetan dan kecelakaan. Selain itu juga memberi informasi real time tentang kondisi lalu lintas yang sedang terjadi.

"Jadi nantinya ATCS yang sudah ada perangkat kerasnya akan ditambah. Fungsinya selain untuk pengendalian lampu lalu lintas, juga bisa memberikan informasi kemacetan kepada pengguna jalan lewat Variable Message Sign (VMS). Ada juga Bus Tracking untuk menginformasikan keberadaan Bus Lane di setiap halte," katanya, Kamis (19/12).

ITS akan dipasang di seluruh ATCS yang ada sebanyak 28 unit. Namun untuk VMS hanya di pasang di 22 titik saja. "Nantinya kalau ada kemacetan di titik tertentu, kita akan beri informasi untuk menghindari jalan tersebut dan memberikan jalan alternatifnya. Dengan begitu kemacetan tidak akan bertambah," papar Fatchulhadi.

Pihaknya sendiri gelah mengajukan terobosan itu ke Pemerintah Kota Tangerang. Namun ternyata belum mendapat persetujuan."Belum bisa sekarang, karena dari segi anggaran bukan termasuk yang prioritas. Kita berharap segera direspons," tukasnya.
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill