Connect With Us

Pengadaan Alkes Selesai, RSU Kota Tangerang Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Desember 2013 | 18:09

RSU Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-RSU Kota Tangerang dipastikan siap beroperasi Januari 2014, sebab alat kesehatan (Alkes) telah selesai dilengkapi. Hal itu dikatakan Asda II Pemerintah Kota Tangerang Roostiwie, Minggu (29/12).
Baca Juga :
Dirut Bilang RSU Kota Tangerang Beda

 
“Semua sudah siap, Alkes sudah masuk semua, terakhir itu alat kedokteran umum. Tapi untuk kapan persemiannya belum tahu,” katanya.
 
Menurut Roostiwie, dengan beroperasinya RSU, kerjasama program kesehatan gratis dengan sejumlah rumah sakit swasta akan segera dihentikan dalam waktu dekat.
 
“Kerja sama itu jangka waktunya setahun, setelah itu bisa diperpanjang bisa tidak. Kita tidak akan menghentikan semua, karena menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Walaupun RSU beroperasi, RS lain juga tetap melayani. Untuk RS yang tidak dilanjutkan kerjasamanya saya belum tahu, itu evaluasinya di Dinas Kesehatan,” paparnya.
 
Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, sebelumnya, pengoperasian RSU belum bisa dilakukan karena mengalami kendala teknis terkait lelang obat-obatan. Untuk itu pihaknya menginstukrikan untuk membentuk RSU menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
 “Jika sudah dibentuk menjadi BUMD, RSU bisa menjadi semakin dinamis dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan operasional. Untuk bisa segera operasional hanya maslaah waktu saja, kan kita baru dilantik,” katanya.
 
BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill