Connect With Us

APBD Belum Disahkan, Arief Kirim Surat ke Presiden

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Januari 2014 | 18:36

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, terkait belum disahkannya APBD Tahun 2014 oleh Gubernur Banten lantaran terjerat kasus hukum.

 "Hari ini kita secara resmi mengirim surat kepada Mendagri dan Presiden, sebenarnya ini yang kedua kalinya. Ini terkait penggunaan APBD Tahun 2014, karena sampai saat ini belum ada tanggapan," kata Arief, Rabu (15/1).

 Dalam isi surat tersebut, Arief menuturkan, Pemkot Tangerang meminta arahan kepada Presiden untuk solusi terkait penggunaan APBD Tahun 2014. Sebab, hingga saat ini banyak kegiatan di Kota Tangerang yang terbengkalai karena anggaran tak dapat digunakan sama sekali.

 “Banyak kendala, pembebasan lahan untuk normalisasi kali angke tertunda. Begitu pula bantuan kepada korban banjir. Logistik yang ada saat ini pun merupakan stok dan bantuan dari pihak swasta,” kata Arief.

 Arief menyebutkan bantuan logistik untuk korban banjir seperti 200 dus Aqua didapat dari bank BJB, Indomie dari pengembang perumahan Green Lake, dan 11 ,3 ton beras cadagangan Bulog. “Bantuan-bantuan kita pakai stok tahun lalu. Kita juga minta pihak swasta mendistribsikannya ke korban banjir,” katanya.

 Arief pun sudah berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Banten Rano Karno terkait hal itu. Pemprov Banten melalui Wakil Gubernur, Rano Karno, rencananya akan menemui Mendagri hari Jumat (17/1).

Selain mengenai penggunaan dana APBD, dalam isi surat yang disampaikan kepada Presiden dan Mendagri itu, Pemkot Tangerang pun memberitahu mengenai kondisi banjir yang melanda Kota Tangerang.

 "Kita juga melaporkan mengenai kondisi banjir di Kota Tangerang. Mengenai perumahan yang terendam banjir, kali dan sungai yang meluap karena penyebabnya," tambahnya.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill