Connect With Us

Vihara Boen Tek Bio Siapkan 30 Ribu Lilin

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Januari 2014 | 17:09

Vihara Boen Tek Bio Siapkan 30 Ribu Lilin (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG- Vihara Padumuttara (Boen Tek Bio), Jalan Bhakti Saham, Pasar Lama, Kota Tangerang, menyiapkan sekitar 30 ribu lilin, dupa dan kertas sukim dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2014 pada Jumat (31/1) besok.

 “Kita siapkan lebih banyak, dari yang sebelumnya 3.000, sekarang 30 ribu. Itu untuk keperluan sembahyang bagi pengunjung Vihara Boen Tek Bio selama 15 hari,” kata Humas Vihara Boen Tek bio Oeng Cing Eng, Kamis (30/1).

 Menurut Oeng Cing Eng, pengunjung Vihara diprediksi mencapai 30 ribu orang selama 15 hari. Para pengunjung tersebut kebanyakan dari wilyah Tangerang.

“Imlek ini dirayakan secara budaya dan agamis, kalau secara budaya dirayakan semua umat agama yang keturunan Tionghoa. Kalau secara agamis oleh dirayakan umat Konghucu, itu ada rangkaiannya seperti sembahyang, berdoa dan introspeksi diri,” ujarnya.

 Memasuki tahun kuda kayu ini, selain ritual keagamaan, perayaan Imlek di Vihara Boen Tek Bio juga dilakukan dengan kegiatan sosial. “Sebelumnya sudah digelar pengobatan gratis dan membagikan 17  ton beras kepada orang tidak mampu yang merayakan Imlek,” kata Oeng Cing Eng.

 Siang itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga sempat meninjau persiapan Imlek di Vihara Boen Tek Bio.  Arief berharap, tahun baru Imlek 2014 ini, warga tionghoa bisa membangun sinergisitas dengan pemerintah Kota Tangerang dan warga dari etnis lain.

 “Mudah-mudahan perbedaan yang ada jadi sebuah kekuatan dan di tahun kuda ini kita isi dengan kerja keras bagi kemajuan Kota Tangerang. Saya juga mengucapkan selamat tahun baru Imlek bagi warga yang merayakan,” katanya.
BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill