Connect With Us

Kota Tangerang Siap Rayakan HUT Ke-21

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 6 Februari 2014 | 19:07

Ketua DPRD Herry Rumawatine dan Plh Wali Kota Tangerang Rachmansyah (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang saat ini tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 21 Kota Tangerang pada 28 Februari.
 
Beberapa kegiatan yang sudah dapat dipastikan akan dilaksanakan antara lain sepeda santai (funbike), Tangerang Expo, Tangerang Ekonomi Kreatif, Lomba Seni Budaya Daerah dan Car Free Day.
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Rakhmansyah mengatakan, beberapa kegiatan tersebut adalah untuk memeriahkan ulang tahun kota bersama seluruh masyarakat melalui rangkaian aneka kegiatan dan lomba tersebut.
 
"Mungkin masih akan adalagi kegiatan lain, karena dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat lanjutan untuk membahas lebih rinci lagi," katanya.
 
Diungkapkannya, untuk kegiatan Funbike, leading sectornya adalah melalui Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang. Lalu Tangerang Ekonomi Kreatif melalui Disporbudpar, digelar di GOR Dimyati Tangerang. "Untuk rinciannya masih dalam pembahasan," katanya.
 
Kemudian Tangerang Expo melalui Dinas Indakop, rencananya digelar di Mal Metropolis menampilkan hasil kerajinan tangan baik dari Kota Tangerang maupun dari luar daerah di antaranya dari Riau dan Palembang.
 
"Informasi diperoleh ada 75 peserta dan dilaksanakan 27 Pebruari hingga 3 Maret 2014," kata Rakhmansyah.
 
Untuk lomba seni budaya daerah di antaranya lomba paduan suara. Untuk kegiatan Car Free Day akan dilaksanakan dan dilaunching di 6 Kecamatan. Yang sudah pertama kali merealisasikan kegiatan tersebut pada Minggu (2/2) lalu adalah Kecamatan Pinang, jadi tidak hanya di Jalan M Yamin seperti selama ini.
 
"Intinya melalui HUT Kota Tangerang ini, Pemkot ingin mengajak seluruh masyarakat ikut memeriahkan dan ikut menciptakan Kota Tangerang yang nyaman dan kondusif, " pungkas Rakhmansyah.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill