Connect With Us

Bayi 1,5 Tahun tewas karena Tak Punya Biaya Operasi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Maret 2014 | 18:38

RS Usada Insani (Google / Google)


TANGERANG-Shakila Afidenaya bayi usia 1,5 tahun, pasien Rumah Sakit Usada Insani, Cikokol, Kota Tangerang meninggal karena keluarganya tak memiliki biaya untuk melakukan operasi, Selasa (11/3).

 Peristiwa itu bermula ketika Shakila yang tinggal di Jalan Keamanan, Kelurahan Kebon Besar, RT 06/04 Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, dibawa oleh orang tuanya ke RS Usada Insani setelah dirujuk dari klinik Thamrin/Kodam Daan Mogot Kalideres, Jakarta Barat, pada 7 Maret 2014.

 Kemudian Shakila langsung dimasukkan ke ruang ICU oleh pihak RS Usada Insani karena kondisinya gawat. Dia diberi perawatan dengan dipasang alat-alat medis ke tubuhnya.

 Nenek korban, Retno mengatakan, awalnya Shakila didiagnosa menderita dehidrasi, sehingga dia hanya mendapat perawatan-perawatan biasa. Lima hari kemudian, setelah dilakukan USG, diketahui bahwa ada kelainan usus dan dianjurkan untuk segera dioperasi.

 “Tapi saat kami meminta operasi, pihak RS menolak karena kami tidak memiliki anggaran untuk operasi yang jumlahnya mencapai Rp 23 juta," ujar Retno.

 Retno pun meminta agar cucunya bisa dioperasi gratis dengan tanggungan program multiguna. Namun pihak RS kembali menolak karena tidak ada tujukan dari puskesmas sebagai syarat pasien multiguna. Akhirnya, pada Selasa (11/3) kemarin, Shakila meninggal karena terlambat penanganan.

 “Sebenarnya sebagai warga Kota Tangerang berhak untuk berobat gratis, tapi karena lagi-lagi tidak ada rujukan dari puskesmas, pihak RS menolak untuk operasi,” ujarnya.

 Sementara Humas RS Usada Insani Freddy, ketika hendak dikofirmasi tidak ada ditempat. Saat dihubungi melalui nomor ponselnya pun tidak bisa. “Pak Freddy sedang rapat diluar, kemungkinan sampai sore. Kalau mau konfirmasi bisa besok, tapi buat janji dulu,” ujar salah satu petugas RS Usada Insani.
 
BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill