Connect With Us

Demo 100 Hari Kerja Wali Kota, Mahasiswa Minta PDAM Dibenahi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Maret 2014 | 18:55

Sachrudin Temui Mahasiswa pendemo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan Solidaritas Masyarakat Tangerang mendemo Kantor Wali Kota Tangerang, Kamis (20/3). Aksi demo mereka lakukan untuk memperingati 100 hari kerja wali kota Arief R Wismansyah dan wakil wali kota Sachrudin terpilih.

 Dalam tuntutannya, mereka meminta agar Arief-Sachrudin membenahi carut marutnya manajemen PDAM Tirta Benteng dan banyaknya pembangunan tower seluler (BTS) tanpa izin.

 Dalam aksi tersebut mereka menyegel pintu pagar kantor karena Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tidak mau menemui masa pendemo. Sempat juga terjadi ketegangan antara pendemo dan aparat Satpol PP karena petugas mencopot segel tersebut.
 
“Kami menuntut Wali Kota mencabut SK pengangkatan Plt Dirut PDAM Tony Wismantoro karena diduga tidak sesuai dengan peraturan undang-undang,” kata koordinator aksi dari UMT Fajar Dado.
Selain itu, mahasiswa juga meminta adanya pemeriksaan atas oknum-oknum tim penilai yang beranggotakan dewan pengawas, Sekda, BKPP dan inspektorat yang mengeluarkan SK kepada Tony Wismantoro.
 
Selain itu, terkait banyaknya BTS di wilayah Kota Tangerang yang tidak dilengkapi perizinan, hal itu dikhawatirkan berdampak pada lingkungan dan merugian keuangan negara karena tidak masuk daftar retribusi.
 
“Keberadaan tower tanpa izin ini memunculkan dugaan adanya praktek mafia perizinan di Kota Tangerang. Kepala BPPMPT,  BPLH, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Kota seharunya menjadi pihak-pihak yang bertanggung jawab menertibkan keberadaan tower bodong ini,” tukas Dado.
 
Untuk itu, pihaknya menuntut agar Pemkot memeriksa pihak-pihak terkait tersebut serta melakukan penindakan terhadap tower yang tidak memiliki izin.
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill