Connect With Us

Dinas Kebersihan Pasang Nomor Pengangkut Sampah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 April 2014 | 18:51

Sopir Truk Sampah di Kota Tangerang Demo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Untuk mengatasi sampah yang belum terangkut di Tempat Pembuangan Sementara (TPS), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan menempatkan nomor kontak petugas pengangkut sampah di TPS tersebut.
 
"Nomor tersebut terhubung ke kantor kita, jadi kalau ada sampah yang masih menumpuk dan belum terangkut, masyarakat bisa menghubungi kita. Nanti kita kirim personel untuk mengangkut sampah tersebut," ujar Kepala DKP Ivan Yudianto, Selasa (4/1).
 
Menurut Ivan, pihaknya tengah mendata jumlah TPS yang ada di Kota Tangerang dan memetakannya sesuai kebutuhan masyarakat.
 
"Kalau ada yang kurang, akan kita tempatkan kontainer sampah," ujarnya.
 
Sekretaris DKP Harianto mengatakan, pihaknya selalu berupaya maksimal dalam mengangkut sampah setiap harinya. Namun, karena jumlah produksi sampah yang dihasilkan masyarakat terlalu banyak, kadang pihaknya kewalahan.
 
"Kalau seperti di pasar, itu padahal sudah kita angkat, tapi beberapa jam kemudian sudah penuh lagi. Sampah itu tetap kita angkut, cuma agak lama , karena personil kita kan harus mengangkut sampah di tempat lain," paparnya.
 
Menurut Harianto, DKP memiliki sebanyak 163 truk pengangkut sampah berkapasitas 6 meter kubik yang dalam tugasnya dibagi ke dalam beberapa wilayah yakni Wilayah Timur, Wilayah Barat, Wilayah Tengah.
 
“Setiap truk bertugas mengangkuti sampah sebanyak 2 ritase dalam sehari, sedikitnya 2000 meter kubik sampah mampu diangkut ke TPA Rawa Kucing. Sementara untuk produksi sampah di Kota Tangerang sebanyak 2,86 liter per orang per hari,” katanya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill