Connect With Us

5 TPS di Kecamatan Cipondoh Lakukan PSU

wali | Minggu, 13 April 2014 | 15:30

Suasana TPS 43 Cipondoh dalam PSU, Minggu (13/4/2014). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Ada lima TPS yang menggelar pencoblosan ulang pada hari ini karena tertukarnya surat suara," kata Ketua PPK Cipondoh Syafei, Minggu (13/4/2014).

Dijelaskannya, Lima TPS yang menggelar pencoblosan ulang hari ini tersebar di empat Kelurahan, yakni Kelurahan Cipondoh 1 TPS, Cipondoh Indah 2 TPS, Poris Plawad Utara 1 TPS dan Kelurahan Petir 1 TPS.

Menurutnya, surat suara yang tertukar dapilnya adalah untuk DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) Banten enam.
"Mekanisme pencoblosan ulang sama dengan sebelumnya. KPU akan memberi surat undangan kembali kepada masyarakat yang surat suara di TPS-nya tertukar," ujarnya.

Namun, kata dia, untuk surat suara, akan memakai yang baru dari KPU RI dan di surat suara tersebut diberikan stempel Pemilu ulang, begitupun dengan C1 nya.
 
"Pencoblosan ulang itu sama dengan pemungutan suara pada awalnya. Mulai dari jam 7 pagi hingga jam satu siang," katanya.

Pantauan dilokasi salah satu TPS yang mengalami masalah tertukarnya surat suara yakni di TPS 43, di Komplek Perumahan Puri Megah RT 04/11, Kelurahan Cpondoh, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 43 Rudi Permadi mengatakan, warga hanya menerima satu surat suara untuk DPRD Provinsi daerah pimilhan Banten 6.
 
Sedangkan DPD RI, DPR RI dan DPRD Kota Tangerang, warga tidak memilihnya karena sudah ditarik KPU.
"Meski pencoblosan ulang berjalan lancar, namun dari total DPT 273 yang hadir hanya 135. Sebentar lagi kita akan melaksanakan penghitungan perolehan suara," pungkasnya.
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill