Connect With Us

Partisipasi Pemilihan Ulang Minim

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 April 2014 | 15:43

TPS di Taman Royal pada saat PSU Minggu (13/04/2014). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sekitar 66 TPS di Kota Tangerang menggelar pemilihan suara ulang (PSU), karena insiden tertukarnya surat suara antar daerah pemilihan (Dapil), Minggu (13/4). Namun, dari pantauan pada pelaksanaan PSU tersebut,  nampaknya tingkat partisipasi pemilih berkurang untuk mengikuti kembali pencoblosan.

Seperti di TPS No.59, Cluster Cendana, Perumahan Taman Royal I, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Hingga pukul 11.00 WIB, tercatat baru sekitar 114 warga mencoblos dari jumlah DPT 462 orang.

 “Yah ini ini juga sudah lumayan, memang warga di perumahan agak kurang antusias ikut pemilu. Tapi kita berharap bisa lebih banyak lagi sampai jam satu,” ujar Ketua KPPS No.59 Hairul Muminin.

Dijelaskan Hairul, pada pemilihan Jumat (9/4) lalu, ada sekitar 267 orang yang mencoblos. Pemilihan sempat dihentikan karena surat suara DPRD Provinsi Banten untuk dapil 5 tertukar dengan dapil 6.

“Kemarin sekitar 8 surat surat sudah tercoblos, lalu baru ketahuan salah. Akhirnya dihentikan. Ada sekitar 472 surat suara plus cadangan yang tertukar,” katanya.

Sementara Yohanes, salah satu peserta pemilih, ketika ditanya kenapa ikut PSU, dia mengaku hanya mengikuti instruksi Ketua RT setempat.

“Katanya disuruh ulang, ya saya ikut saja,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, surat suara DPRD Kota Tangerang dan DPRD Provinsi Banten tertukar di 66 TPS, 27 Kelurahan, 12 Kecamatan, Kota Tangerang. akhirnya KPU Kota Tangerang atas instruksi KPU RI, memutuskan untuk melakukan PSU.
 
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill