Connect With Us

ARW Berharap PD Pasar Bisa Bikin Pasar Sehat

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Mei 2014 | 17:24

ARW Wali Kota Tangerang saat melihat pasar tradisional di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pasar-pasar tradisional diKota Tangerang yang dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pasar akan dibentuk menjadi pasar sehat. Hal tersebut sebagai upaya menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah (ARW)mengatakan, pasar yang menjadi sentra ekonomi masyarakat seharusnya juga bisa menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersih.

"Selama ini kan pasar tradisional kesannya kumuh, karena sampahnya yang berserakan," jelasnya, saat mengunjungi pasar Saraswati di Kecamatan Ciledug, Minggu (4/5).

Untuk itu, dia menginstruksikan kepada PD Pasar untuk menata dan membenahi pasar-pasar tradisional tersebut menjadi pasar sehat. "Dengan pasar sehat, nanti pasar diharapkan juga bisa menjadi pusat perbelanjaan yang nyaman bagi penjual maupun pembelinya," imbuh Arief.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang melalui PD Pasar akan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam penyediaan pasar yang sehat dan bersih. Hal itu tentunya harus didukung oleh para stakeholder karena pasar yang ada di kota Tangerang tidak seluruhnya dikelola oleh PD Pasar.

"Makanya diperlukan sinergitas para pengelola pasar untuk turut medukung program Pemkot terutama masalah Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3)," jelasnya.
 
KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill