Connect With Us

15 Anak Lapas Ikut Ujian Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Mei 2014 | 17:02

Ujian Nasional di Lapas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 15 anak didik lembaga pemasyarakatan (Andikpas) mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Lapas Kelas II A Anak Pria Tangerang, Senin (5/5) pagi . Para Andikpas ini melaksanakan ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia di satu ruangan khusus yang sudah disediakan pihak Lapas.
 
Kalapas Kelas II A Anak Pria Tangerang Heny Yuwono mengatakan, dari 19 andikpas yang terdaftar sebagai peserta ujian, hanya 15 anak yang hadir. Pasalnya, empat anak lain telah bebas bersyarat. “Masa hukuman mereka sudah habis, sehingga sudah bebas. Sebenarnya mereka tetap bisa ikut ujian, tapi ternyata tidak kembali,” jelasnya.
 
Dia menambahkan, untu perisapan, para andikpas ini sebelumnya telah diberikan pelajaran dan melakukan tes uji coba soal ujian sehingga mereka siap ketika menghadapi ujian nasional. Untuk pelajarannya sendiri, menurutnya tidak berbeda dengan pelajaran di sekolah umum.
 
“Mereka tetap mendapatkan pendidikan yang cukup layak, agar ujian nasional tersebut dapat mereka kerjakan dengan baik,” jelas Heny.
 
Menurutnya, para Andikpas yang mengikuti ujian ini rata-rata terjerat kasus narkoba. Dia berharap setelah ikut ujian, mereka bisa melanjutkan pendidikan setelah bebas dari hukuman.
“Para generasi bangsa ini diharapkan mendapatkan pendidikan yang layak setelah selesai masa hukumannya,” jelasnya.
 
Salah satu andikpas yang ikut ujian, Juhdi mengtakan dirinya telah telah mempersiapkan diri lebih dari satu minggu untuk menghadapi ujian nasional setingkat SMP. Walaupun dia akui sedikit kesulitan mengerjakan soal ujian soal.
 
“Agak sulit soalnya, tapi semua bisa dikerjakan. Kedepannya saya mau melanjutkan pendidikan supaya bisa sukses dan membahagiakan orang tua.” ujar Juhdi yang di hukum karena terlibat tawuran.
 
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill