Connect With Us

Wi-Fi Gratis Akan Dipasang di 3000 Titik Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Mei 2014 | 17:06

Wi-Fi (Istimewa / TangerangNews)


TANGERANG- PT Telkom Banten Timur akan menyediakan Wi-Fi gratis di 3.000 titik Kota Tangerang. Wi-Fi tersebut bisa diakses seluruh masyarakat tanpa kata kunci atau password.
 
General Manager Telkom Wilayah Banten Timur M Jufrianto mengatakan, pemasangan Wi-Fi gratis di Kota Tangerang, akan selesai pada akhir tahun 2014. Nantinya, Wi-Fi gratis tersebut bisa diakses oleh seluruh masyarakat tanpa menggunakan kata kunci, namun jumlah kapasitasnya terbatas.
 
"Intinya, untuk sekedar membuka media online, masyarakat bisa membuka aksesnya, berbeda untuk melakukan ungguh atau mendownload," kata Jufriyanto usai penandatangan kerjasama PT Telkom dengan Pemkot Tangerang di Pasar Anyar, Selasa (20/5).
 
Jufrianto menambahkan, tujuan pemasangan Wi-Fi gratis tersebut untuk pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan informasi komunikasi dan teknologi. Program ini pun merupakan implementasi Smart City di wilayah Kota Tangerang serta layanan gratis bagi pelanggan group operator. "Ini adalah bagian dari Indonesia Wi-Fi dan Tangerang smart," tegasnya.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambut baik rencana kerjasama dengan PT Telkom. Apalagi dengan perkembangan Smartphone saat ini sudah dipakai oleh seluruh masyarakat. Pemasangan Wi-Fi gratis tersebut nantinya dapat terpasang di ruang publik seperti tempat ibadah, rumah sakit, puskesmas, sekolah, taman kota, terminal dan pasar.
 
"Jadi nantinya masyarakat yang berada di ruang publik dapat menikmati Wi-Fi gratis tersebut. Agar warga bisa menikmati layanan internet," ujarnya.
 
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill