Connect With Us

Petugas Kebersihan Tangerang Bisa Ambil Gaji Lewat ATM

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Mei 2014 | 17:25

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANG-Guna memudahkan sistem pengambilan gaji ratusan petugas kebersihan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan menempatkan dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang akan diletakkan di kantor dinas itu.
 
Kepala Dinas Kebersihan Ivan Yudianto mengatakan, seluruh petugas kebersihan telah dibuatkan rekening Bank Jabar Banten untuk melindungi gaji mereka. Mereka tinggal menggambi gaji mereka lewat mesin ATM sehingga tidak harus mengantri di Bank.
 
" Kita sudah mengusulkan ke pihak Bank Jabar untuk memudahkan para petugas kebersihan. Sehingga tak perlu repot jauh-jauh mengambil ke kantor bank. Kita berencana memasangnya di kantor lama, sebelum nantinya dibuatkan juga di kantor DKP yang baru," katanya, Rabu (21/5).
 
Dijelaskannya, sistem pembayaran gaji petugas kebersihan menggunakan ATM baru dilaksanakan tahun 2014 atas keinginan dari Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah, untuk memudahkan pengambilan gaji agar lebih cepat dan mudah.
 
"Saat ini, seluruh petugas kebersihan sudah mendapatkan rekening dan sistem pembayaran gaji melalui bank pun sudah dilaksanakan sejak 1 bulan lalu," katanya.
 
Ivan menyebutkan, sistem pembayaran gaji melalui bank ini diperuntuk-kan bagi seluruh petugas kebersihan, mulai dari sopir truk sampah hingga petugas sapu jalan. Adapun jumlah upah yang diberikan, secara terinci untuk petugas sapu, kenek, dan petugas retribusi sampah per harinya mendapatkan upah sebesar Rp 75 ribu.
 
"Sementara untuk sopir dan petugas alat berat, per harinya mendapatkan upah sebesar Rp 80 ribu," katanya.
 
NASIONAL
Bukan Gelombang Panas, BMKG Sebut Suhu Udara Gerah di Indonesia Gegara Peralihan Musim

Bukan Gelombang Panas, BMKG Sebut Suhu Udara Gerah di Indonesia Gegara Peralihan Musim

Senin, 6 Mei 2024 | 10:39

Belakangan ini suhu udara di sejumlah wilayah di Indonesia terasa lebih gerah dengan cuaca yang panas.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill