Connect With Us

Lowongan Pramuniaga Paling Banyak Diminati di Job Fair

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Mei 2014 | 19:23

Job Fair 2014 di Tangerang City Mall, Selasa (21/5) mulai dibuka. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Ribuan pencari kerja masih memadati hari terakhir kegiatan bursa kerja atau Job Fair Kota Tangerang 2014, Jumat (23/3). Para pelamar kerja didominasi oleh lulusan SMA sederajat dan Fresh Graduate.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tangerang Abduh Surahman mengtakan, selama tiga hari pelaksanan Job Fair dari tanggal 21-23 Mei 2014,  hingga pukul 14.00 WIB, tercatat jumlah pelamar sebanyak 6288 dari lowongan yang disedikan 6561 lowongan.

"Jumlah ini masih bisa naik, karena pendaftaran lowongan dibuka sampai pukul 16.00 WIB. Hari terakhir ini jumlah yang datang tidak bisa kita bendung," katanya, Jumat (23/5).

Dari ribuan pelamar, sekitar 60 persennya adalah lulusan SMA sederajat. Sementra lowongan yang paling banyak diminati adalah di pasar swalayan Carrefour untuk posisi pramuniaga. Dan pabrik produksi sepatu PT Cing Luh untu posisi operator produksi.
"Untuk di Carrefour jumlah pelamar mencapai 1.413 orang," kata Abduh.

Menurut Abduh, kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan moment kelulusan siswa SMA/SMK sederajat ini, memang dimaksudkan untuk menekan tingkat pengagguran di Kota Tangerang yang seringkali menjadi polemik pasca kelulusan.

"Biar anak-anak yang baru lulus itu enggak menganggur. Dan langsung bisa mendapatkan pekerjaan," terangnya.

Dia berharap, tahun depan Job Fair bisa dilaksanakan kembali hingga malam hari. Selain itu pelaksanaan akan dilakuka satu tahun dua kali pada Januari dan Juni.

"Biasanya pendaftaran buka sampai jam 4 sore. Tapi ternyata banyak pengunjung yang datang malam. Kita upayakan supaya bisa buka sampau pukul 21.00 WIB," tukasnya.

Abduh menyebutkan, jumlah angka pengangguran di Kota Tangerang secara keseluruhan adalah 73.000 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 12.000 pengangguran murni dan 61.000 pengangguran setengah terbuka. Jumlah antara pencari kerja dan lowongan yang tersedia pun tidak seimbang.

"Dari total jumlah pencari kerja sebanyak 25.942 orang, lowongan hanya ada untuk 16.882 orang. Sementara yang sudah ditempatkan baru 1420 orang," katanya.
 
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill