Connect With Us

PDAM Tirta Benteng Segera Atasi Kesulitan Air Bersih

wali | Kamis, 29 Mei 2014 | 23:38

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG--PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang diminta mengambil langkah cepat terkait kurangnya pemerataan fasilitas air bersih di wilayah Kota Tangerang.

Karena itu, PDAM  harus segera mengambil tindakan nyata untuk mengakomodir kebutuhan air bersih bagi masyarakat di kota akhlakul karimah itu.

Demikian dikatakan Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Yayat Supriatna, Kamis (29/5). Menurutnya, untuk mencapai hal itu, pihak PDAM  dapat melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk pembuatan instalasi keseluruh pelosok agar seluruh warga dapat menikmati air bersih.

"Ya itu langkah yang harus secepatnya dilakukan," ujarnya.

Terkait anggaran, kata Yayat, perusahaan daerah itu dapat mengajukan kepada pemerintah daerah atau melakukan penyesuaian tarif dengan syarat tidak memberatkan masyarakat selaku konsumennya. 


"Masyarakat pasti akan setuju apabila ada kenaikan tarif, namun kenaikan itu tidak begitu memberatkan mereka dengan jaminan mereka dapat mengakses secara mudah atas kebutuhan pokok itu," paparnya.     

Terpisah, Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Tony Wismantoro mengungkapkan, bahwasanya saat ini pihaknya telah melakukan upaya pembuatan instalasi ke wilayah yang masih minim air bersih.

"Ya kami tengah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, untuk pembuatan instalasi air bersih diwilayah Kecamatan Neglasari. Dan nantinya menyusul ke sejumlah wilayah yang belum terjangkau instalasi kami," tukasnya.

Tony berharap, semua pihak dapat mendukung setiap langkah PDAM Tirta Benteng, dalam rangka membangun kembali perusahaan milik daerah tersebut.

"Artinya, saat ini sedikit demi sedikit upaya kami akan segera membuahkan hasil. Target kami dua atau tiga bulan pekerjaan kami sudah rampung dan bisa segera dinikmati masyarakat," pungkasnya. 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill