Connect With Us

Pemkot Siap Gelar Festival Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Juni 2014 | 17:08

Festival Peh Cun 2014 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang kembali menggelar event tahunan, yakni Festival Cisadane yang pada 11-15 Juni 2014.
 
Festival Cisadane ini merupakan event yang dikonsep secara matang demi menciptakan kemeriahan, sehingga mampu menyedot pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya. Even ini akan digelar di sepanjang bantaran Sungai Cisadane, Jalan Berhias, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci.
 
Kepala Disporbudpar Irman Pujahendra mengatakan, Festival Cisadane tahun ini  merupakan yang ke 20 digelar. Nantinya, beragama acara digelar mulai dari pameran, pesta rakyat, lomba perahu naga berskala internasional hingga festival musik dengan mendatangkan group band papan atas Indonesia.
 
“Kami terus melakukan inovasi terbaru demi mensukseskan event tahunan ini. Sebab, acara ini diperuntukkan bagi masyarakat. Tidak hanya memperoleh hiburan semata, tapi masyarakat bisa memperoleh beragam informasi seperti budaya, pariwisata dan sejarah tentang Kota Tangerang" ujarnya, Selasa (10/6).
 
Irman menambahkan, event Festival Cisadane ini diramaikan dengan 90 Usaha Kecil Menengah (UKM) dari masyarakat maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga masyarakat bisa memperoleh barang-barang kebutuhan dengan harga terjangkau.  Sedangkan untuk lomba perahu naga berskala internasional ini akan diikuti dari 3 negara dan 7  provinsi.
 
“Bisa dikatakan Festival Cisadane ini masuk dalam tingkat internasional karena ada 3 negara tetangga, yakni Malaysia, Brunei dan Singapura siap untuk meramaikan event ini. Dan, tujuh provinsi yang juga ikut serta, yakni Kabupaten Cilacap, DKI Jakarta, Bogor, Jawa Tengah, Surabaya dan Jambi,” tegas Irman.
 
Irman pun berharap, penyelenggaraan Festival Cisadane  dari waktu ke waktu mendapat apresiasi dan kesan positif dari masyarakat Tangerang dan sekitarnya. "Festival Cisadane ini menjadi event unggulan karena dapat menarik kunjungan wisatawan lokal, regional dan internasional, sehingga menjadi potensi wisata Kota Tangerang," katanya.
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill