Connect With Us

Clariant Perluas Pabrik di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Juni 2014 | 17:53

Clariant Perluas Pabrik di Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-PT Clariant Indonesia, perusahaan asal Swiss yang bergerak di bidang bahan kimia khusus, meresmikan perluasan pabrik di Kawasan Industri Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (12/6). Clariant menambah fasilitas untuk meningkatkan kemampuan produksi dan dukungan layanan bagi pelanggan di Indonesia dan Asia Tenggara dan Pasifik (SEA&P).
 
Chief Executive Officer (CEO) Clariant Hariolf Kottmann mengatakan, bahwa perluasan pabrik Clarian di Kota Tangerang ini dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jajaran produk serta kemampuan dukungan sehingga mampu memenuhi permintaan yang tinggi di pasar, baik dalam dan luar negeri khususnya untuk produk pigmen, masterbatches, perawatan pribadi serta bahan rumah tangga.
 
"Perluasan produksi dan kemampuan layanan Clariant di pabrik Tangerang meliputi, peningkatan hingga dua kali lipat dari kapasitas produksi yang ada saat ini dan perluasan laboratorium pengembangan aplikasi untuk meningkatkan dukungan bagi pelanggan di sektor perawatan pribadi dan industri," katanya.
 
Hariolf menambahkan, pengembangan pabriktersebut merupakan investsi strategis karena masa depan Clariant akan diputuskan di Asia. Pihaknya melihat Indonesia sebagai salah satu titik fokus untuk pertumbuhan berkelanjutan kami di kawasan SEA&P.
 
"Investasi pada kapasitas produksi, jajaran produk dan peningkatan layanan menunjukkan keyakinan kami terhadap potensi Indonesia dan pasar-nya serta komitmen kami untuk mendukung meningkat-nya permintaan di pasar dalam negeri dan luar negeri. " katanya.
 
Di Indonesia, Clariant memiliki delapan pabrik dengan enam fasilitas produksi serta tiga pusat aplikasi dan teknis. Ada sekitar sekitar 800 karyawan di delapan pabrik tersebut. Clariant adalah salah satu pemimpin di Indonesia dan SEA&P di bidang pigmen, plastik, minyak & gas, katalis serta kilang minyak nabati.
 
"Pada tahun 2013, SEA&P menyumbang 30 persen dari penjualan Clariant di Asia dan 7 persen  dari penjualan global," katanya.
 
Hariolf juga menambahkan bahwa Clariant juga turut peduli terhadap lingkungan sekitarnya yakni dengan program adopsi sekolah Clariant bekerjasama dengan Sampoerna Foundation. "Selain itu untuk meningkatkan kualitas pengajarnya, Clariant juga telah memberikan pelatihan khusus kepada guru yang ada wilayah Kecamatan Cibodas," jelasnya.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan membuka secara luas bagi para investor untuk melakukan investasi di kota Akhlakul Karimah ini. "Untuk mendukung hal tersebut, Pemkot juga berupaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para investor," katanya.
 
Sachrudin juga mengimbau, keberadaan para pelaku usaha hendaknya dapat turut serta dalam membangun kesejaheraan masyarakat salah satunya yakni dengan merekrut tenaga kerja yang berasal dari masyarakat kota Tangerang.
 
"Saya harap Perusahaan yang ada di kota Tangerang bisa merekrut masyarakat sekitarnya untuk bekerja," paparnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

KOTA TANGERANG
Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Selasa, 7 Mei 2024 | 17:22

Sejumlah massa buruh melakukan aksi ujuk rasa di depan PT Makmur Jaya Saputra Perkasa, Jalan Industri Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa 07 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill