Connect With Us

Wali Kota & Ketua DPRD Kota Tangerang dapat Kado

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Juni 2014 | 16:27

Wali Kota & Ketua DPRD Kota Tangerang dapat Kado (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Puluhan anak dari Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) melakukan aksi damai di Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (19/6). Mereka meminta masyarakat dan pemerintah mencegah kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak yang saat ini marak terjadi.

 Dalam askinya, anak-anak yang masih berstatus pelajar dari tingkat SD hingga SMA ini membawa poster dan spanduk berisi tuntutan mereka.
 Selain itu mereka juga memberikan kado kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah (ARW)  dan Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine yang berisi tanda tangan anak-anak Kota Tangerang sebagai partisipasi mencegah kekerasan dan pelecehan.
 
Ketua Komisi I Bagian Pemenuhan Anak FAKT, Andi Nadiani Wulan mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekhawatiran terhadap kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang sering terjadi.
 “Anak Indonesia adalah warisan dan aset berharga untuk kemajuan bangsa. Apabila generasi bangsa selalu mendapat pelecehan dan kekerasan, tentu akan menghambat masa depan kami. Lalu mau jadi apa bangsa kita kedepannya?,” ujarnya.
 Pihaknya juga menuntut pemerintah daerah kota tangerang untuk memenuhi empat hak dasar anak, yakni hak hidup, perlindungan, tumbuh kembang dan partisipasi.
 “Pemerintah perlu berperan untuk melindungi anak-anak sehingga bisa berkembang dan akhirnya akan berkontribusi untuk bangsa,” jelas Siswi kelas  2 SMA Negeri 13 Kota Tangerang ini.
 
Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah yang hadir menemui FAKT tersebut mengatakan, Pemkot siap mendukung dan menerima masukan dari anak-anak. Pemkot juga berupaya untuk mewujudkan kota layak anak agar empat hak dasar anak bisa terpenuhi.
 
“Kita terus berupaya, agar anak-anak bisa berkembang kita berikan ruang-ruang public, sehingga tidak main di jalanan,” jelasnya.
 
Arief juga memintagaar FAKT bisa membagi pengetahuannya dengan anak-anak lain agar terhindar dari kekerasan atau pelecehan . “Jangan samapai nanti karena iming-iming kena musibah. Harus diberi pemahaman bagaimana mengindarinya. Perlu peran serta semua pihak untuk mewujudkannya,” katanya.
 
TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill