Connect With Us

Diduga Ada Pelanggaran, Disnaker Periksa Pengelola Transmart

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 Juli 2014 | 19:06

Ledakan Terjadi di Transmart, Tiga Pegawai Luka-luka (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang memeriksa pengelola Transmart Carrefour di Jalan MH Thamrin, terkait peristiwa ledakan di salah satu tenant yang mengakibatkan tiga pegawai luka-luka, Selasa (1/7).

“Hari ini kita terjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengelola Transmart selaku pemilik gedung dan tenant Mama Malaka,” kata Kabid Pengawasan Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang, Sri Marsudiharti.
 
Menurutnya, ledakan pipa gas yang terjadi di tenant Mama malaka sedang diselidiki, untuk menentukan siapa yang harus bertanggung jawab. Pasalnya, hal tersebut terkait SOP Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
 
"Saat ini ketiga korban sudah kita mintakan keterangan, tinggal manajemennya saja kita korfirmasi lagi. Sistem pendistribusian gas di Transmart dilakukan secara pararel, jadi harus diketahui apakah ini tanggung jawab pengelola gedung selaku pendistribusi gas atau tenant yang memakai gas tersebut," ucapnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Abduh Surahman mengatakan,  bahwa fokus dinas lebih pada kerugian yangg diderita karyawan dan masalah K3 nya.  "Dua hal itu yang harus kami lindungi, hak-hak karyawan yang diakibatkan insiden tersebut. Maka akan kami usut tuntas," tegasnya.
 
Terkait jumlah kompensasi yang harus dibayar kepada korban, hal itu ditentukan oleh dokter dai Jamsostek. “Nanti ada hitungannya, apakah luka menyebabkan cacat permanen, apakah yang luka organ yang penting,” jelasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, terjadi ledakan di tenant Mama Malaka yang ada didalam kawasan Transmart Carrefour pada Jumat (20/6) lalu. Peristiwa itu terjadi beberap ajam setelah Grand Opening Transmart.
 
Ledakan dikabarkan berasal dari gas yang terintegrasi dengan gedung. Tiga orang karyawan luka-luka dan harus menjalani perawatan secara intensif di RS Awal Bros, Kota Tangerang.
 
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill