Connect With Us

DPD RI Gandeng Fokkermapi Sosialisasikan Eksistensi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 Juli 2014 | 22:12

DPD RI Gandeng Fokkermapi Sosialisasikan Eksistensi (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan kegiatan sosialisi eksistensi DPD RI yang bekerjasama dengan Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Indonesia (FOKKERMAPI) dengan tema “Eksistensi DPD RI : Untuk Daerah dan NKRI”, Sabtu (19/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Pondok Selera 2 Kota Tangerang ini dihadiri oleh para Narasumber seperti : Prof. Dr. Juhaya S. Praja, M.A yang merupakan guru besar Filsafat Hukum Universitas Padjajaran Bandung, Dr. Ahmad Faiq, M.A akademisi UIN Jakarta, Ikhwanudi Syarief pengamat otonomi daerah, dan M. Dzil Bakir, M.Si direktur pusat kajian strategis pembangunan daerah Provinis Banten dan di moderator oleh Ahmad Muzakki serta dihadiri oleh para peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Pada kesempatan ini anggota DPD RI Provinsi Banten Drs. H. Abdurachman, M.Ap berkesempatan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Abdurachman mengatakan Kegiatan sosialisai eksistensi DPD RI ini merupakan sarana dimana memeberikan pemahaman peran dan fungsi DPD RI dan memberi pengetahuan tentang produk-produk politik yang dihasilkan oleh DPD RI sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.

“Dengan segala keterbatasan dalam kewenangan yang ada, DPD terus berupaya untuk eksis dan mengartikulasikan aspirasi daerah dengan sebaik-baiknya. DPD juga berupaya untuk mengambil inisiatif untuk terus mendorong ketatalaksanaan hubungan fungsi politik dengan DPR dan dengan Pemerintah atau dalam hal ini Presiden,” katanya.

Sementara menurut Ketua Umum FOKKERMAPI Khotibyani mengatakan,  kegiatan ini dilakukan atas kerjasama pihaknya  dengan DPD RI karena melihat kinerja DPD RI sampai saat ini belum diketahui oleh masyarakat.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih tahu lagi produk-produk yang dihasilkan DPD RI guna percepatan pembangunan di daerah-daerah mengingat DPD RI merupakan representasi daerah.

“DPD Sebagai lembaga perwakilan daerah dalam sistem ketatanegaraan Indonesia menjadi tumpuan ekspektasi masyarakat dan daerah yang menginginkan terjadinya perbaikan dan perubahan di segala bidang kehidupan.” jelasnya.

Dia menambahkan Kelahiran DPD RI harus membangkitkan harapan masyarakat di daerah bahwa kepentingan daerah dan masalah-masalah yang dihadapi daerah dapat diangkat dan diperjuangkan di tingkat nasional sampai melahirkan solusi pembangunan di daerah yang konkrit.

Untuk memenuhi harapan daerah yang besar tersebut, DPD RI menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu, fungsi legislasi, pertimbangan dan pengawasan. Selanjutnya, kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama seluruh narasumber dan undangan yang hadir dalam diskusi ini.
 
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill