Connect With Us

Kota Tangerang Dapat Kuota 116 CPNS 2014

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 Juli 2014 | 18:45

227 CPNS Kota Tangerang Terima SK (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang mendapat kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 sebanyak 116 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

 Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi penerimaan CPNS dari Kemenpan pada minggu lalu. Pemkot mendapat kuota 116 orang dari jumlah kebutuhan diajukan sebanyak Pemkot Tangerang sebanyak 3400 orang.

 “Pemkot mengajukan kebutuhan formasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada akhir tahun 2013 lalu, yang dikabulkan hanya 116 orang. Kita baru dapat suratnya munggu lalu,” jelasnya, Selasa (22/7).

 Untuk formasi sendiri, Dadi, mengaku belum mendapat detailnya karena Kemenpan baru memplot jumlahnya saja. Formasi sendiri akan ditentukan Kemenpan berdasarkan kebutuhan.

 “Nanti masing-masing daerah dipetakan formasinya. Kalau tiga tahun lalu, kita dapat formasi 70 persen pendidikan, 30 persen kesehatan. Untuk tahun ini belum,” jelasnya.

 Untuk tahap pendaftaran dan seleksi, Dadi mengatakan rencananya dilasksanakan pada bulan Juli hingga Desember. Pendaftaran peserta sendiri harus langsung ke Kemenpan.

“Nantinya Kemenpan akan menyalurkan CPNS tersebut ke Pemda yang membutuhkan keahliannya dan terdekat dari domisilinya. Jadi pendaftar tidak di daerah masing-masing,” katanya.

 Sementara tahap tes seleksi CPNS 2014 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) di tiap daerah. Sistem ini hasilnya hasilnya real time sehingga mencegah potensi kecurangan. “Kita akan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang fasilitasnya bisa menjalakan sistem CAT,” tukas Dadi.
 
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill