Connect With Us

Antisipasi ISIS, Polisi Waspadai Kontrakan Murah di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Agustus 2014 | 20:45

Polisi melakukan Pendataan kepada penghuni kontrakan di Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kepolisian di wilayah hukum Kota Tangerang mulai mewaspadai anggota gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), terutama di wilayah yang berbatasan dengan ibu kota. Polisi pun melakukan penyisiran di sejumlah kontrakan dan tempat kos.

Salah satunya di kawasan Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Polisi bersama TNI dan Satpol PP pemerintah Kota Tangerang melakukan pemeriksaan identitas terhadap penguni kontrakan dan kosan di wilayah yang berbatas dengan Jakarta Barat tersebut.

"Sesuai instruksi dari Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad, kita lakukan pengecekan identitas kepada peghuni kontrakan-kontrakan murah, karena diindikasi tempat seperti kerap dijadikan persembunyian yang aman bagi jaringan ISIS. Pasalnya, pemilik kontrakan tidak pernah mengecek identitas penghuninya," kata Kapolsek Batu Ceper Kompol Krismi Widodo, Kamis (6/8).

Pemeriksaan identitas ini, kata Krismi, dilakukan untuk mengaja kondusifitas di Kota Tangerang, terutama kawasan Batu Ceper. Pasalnya, kawasan tersebut kerap disinggahi para pendatang. Selain itu, banyak terdapat kontrakan dan kosan murah karena wilayah tersebut merupakan lokasi industri.

"Hari ini kita lakukan penyisiran di kelurahan Batu Sari dan Batu Jaya. Meski dalam operasi itu kita tidak menemukan penghuni yang masuk jaringan ISIS, kita akan antisipasi terus," jelasnya.

Krismi juga menghimbau kepada masyarakat, terutama pemilik kontrakan dan kos-kosan agar turut mengawasi penghuninya. "Jangan cuma menerima uang sewa, tapi awasi kegiatannya. Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami," tukasnya.
 
 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill