Connect With Us

Kota Tangerang Butuh Pegawai di Lima Sektor Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Agustus 2014 | 19:28

Dadi Budaeri (Rangga / TangerangNews)

TANGERANG-Pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS telah dibuka oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Kemenpan mulai kemarin 20 Agustus 2014. Pemkot Tangerang sendiri membuka lima sektor bidang keahlian untuk diisi CPNS yang terpilih.
 
"Pemkot Tangerang membuka lima bidang keahlian untuk PNS Tahun ini. Kelima sektor tersebut adalah bidang teknik, sipil, arsitek, pajak dan hukum untuk mengisi 116 kuota CPNS yang diberikan oleh Kemenpan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kamis (21/8).
 
Dadi mengatakan, tes akan dilaksanakan selama 20 hari yang diikuti kurang lebih 6 -7 ribu pendaftar CPNS secara bertahap.
 
"Untuk lokasi ujian , Pemkot meminjam fasilitas di kampus -kampus di Kota Tangerang seperti Universitas Multimedia Nasional (UMN) dan Universitas Pelita Harapan (UPH)," tambahnya.
 
Namun, Dadi mengeluhkan sedikitnya kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat. Padahal, Pemkot mengajukan lebih dari 3.000 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai. " Bayangkan saja, kita mengajukan 3400 formasi. Yang disetujui hanya 116, butuh berapa tahun untuk memenuhinya," keluh Dadi.
 
Sementara itu, untuk menutupi kekurangan pegawai, lanjut Dadi, Pemkot memperkerjakan pegawai honorer agar proses penyelenggaraan pemerintah Kota dapat berjalan.
 
Selain itu, untuk tahun ini pemkot tidak mengajukan di dua bidang sosial seperti bidang Pendidikan dan kesehatan. Untuk tanggal pembukaan pendaftaran, Dadi mengatakan, masih menunggu konfirmasi dari KemenPan.
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill