Connect With Us

50 Pemuda Diberi Penyuluhan Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Agustus 2014 | 18:12

Pemusnahan Narkoba. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG- Untuk melindungi generasi muda  dari penyalahgunaan narkoba, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang menggelar kegiatan penyuluhan anti narkoba yang dilaksanakan sejak 26-28 Agustus 2014.
Melalui acara ini, diharapkan dapat menjadi sebuah solusi dini untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia.
 
Sekurangnya, ada sekitar 50 pemuda Kota Tangerang yang menghadiri acara tersebut. Mereka terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga organisasi kepemudaan.

Dalam sosialisasi tersebut, diutarakan pula dampak narkoba terhadap individu, dampak terhadap orang tua, pengertian mengenai bahaya narkoba serta upaya pencegahan serta penanggulangan kejahatan narkoba.

Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Tangerang Rizky Fahrurrozi, yang menjadi menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di Indonesia. Dalam makalahnya, dia menerangkan tentang devinisi narkotika serta jenis dan kegunaanya.

"Judulnya saja penyalahgunaan, berarti sebenarnya, jika sesuai aturan narkotika bisa memberikan manfaat. Tapi hanya dibidang tertentu, seperti di bidang medis," ujarnya, Selasa (26/8).

Disamping itu, Rizky juga menghimbau kepada generasi muda yang ada di Kota Tangerang untuk menjauhi narkoba. Pasalnya, jika disalah gunakan, narkoba bisa menjadi alat yang paling mutakhir dalam menghancurkan generasi bangsa Indonesia.
"Jika tak sesuai anjuran pemakaian, jangan sekali-kali mendekati narkoba. Karena, bukannya manfaat yang bisa kalian dapatkan, tapi malah kerusakan permanen dari sebuah masa depan," himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Irman Pudjahendra mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Kota Tangerang untuk membangun kader pemuda anti narkoba.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap, para pemuda yang ada di Kota Tangerang nantinya akan semakin memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dalam penyuluhan kali ini, Disporbudpar juga sekaligus melakukan Pembentukan Kader Pemuda Sadar Anti Narkoba (Pesan), yang nantinya akan berperan aktif melakukan kampanye terbuka dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Semoga acara yang didanai melalui APBD ini, manfaatnya dapat langsung di rasakan oleh masyarakat, khususnya pemuda yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill