Connect With Us

Pemkot Tangerang Gandeng Kejaksaan Seleksi Direksi PDAM

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 September 2014 | 18:03

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang menggandeng Kejaksaan Negeri Tangerang dalam seleksi direksi PDAM Tirta Benteng periode 2014-2018. Tak hanya itu, Pemkot telah menunjuk tim independen dari Universitas Indonesia (UI) dalam melakukan fit and profer tes calon direksi.

 "Saya sudah minta pendampingan dari Kejaksaan Negeri Tangerang dalam proses seleksi rekrutmen direksi PDAM Tirta Benteng. Hal ini untuk mengawasi agar dalam memilih direksi tidak bermasalah," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis (11/9).

 Arief  juga memastikan, seleksi direksi PDAM Kota Tangerang sangat independen karena dilakukan langsung oleh tim dari UI.  Arief pun menegaskan bila proses seleksi direksi PDAM sudah sesuai dengan aturan dan mengacu pada peraturan yang ada. Termasuk anggaran yang digunakan dala proses seleksi itu.

 “Bahkan Pemkot pun telah mengundang DPRD untuk melihat secara langsung proses seleksi  yang dijalankan. Jadi semua berlangsung transparan,” jelasnya.

 Menurutnya, Pemkot Tangerang ingin agar proses perekrutan direksi PDAM menghasilkan orang yang berkualitas dan merupakan terobosan dengan melibatkan tim independen.

Apalagi, keuangan PDAM sebelumnya telah menjadi temuan BPK karena mengalami penurunan selama tiga tahun berturut-turut dari Rp5 miliar hingga Rp600 juta," katanya.

 “Jadi, kita ingin menghasilkan calon pimpinan PDAM yang berkualitas, yang bisa menjalakan perusahaan itu dengan baik serta dapat memberikan pelayanan air bersih kepada warga," paparnya.

 Maka itu, Arief menyadari bila adanya saran dan kritik dari masyarakat kepada Pemkot. Tetapi, Arief yang berdampingan bersama Sachrudin dan telah menjabat selama kurun delapan bulan, ingin membuktikan diri dalam kinerja. "Kita akan berikan bukti agar PDAM ini menjadi lebih baik," katanya.

 Untuk diketahui, dari 11 pendaftar direksi PDAM, enam orang telah dinyatakan lulus yakni Mas Bagus Taftayazi, Dasep Sediana, Amri Dharma, Achmad Saikhu, Suyanto dan Syarifudin. Sedangkan lima lainnya dinyatakan tidak lulus karena tidak memiliki sertifikat manajemen air minum. Selanjutnya, enam orang yang lulus mengikuti screening test.
 
KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill