Connect With Us

1.847 Peserta Berebut Lowongan CPNS Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 November 2014 | 18:25

2882 Honorer K 2 mengikuti Seleksi CPNS (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sebanyak 1.847 peserta dijadwalkan akan mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang pada pada 10 sampai dengan 15 November 2014 di Perguruan Tinggi Budhi, Tanah Gocap, kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Mereka akan memperebutkan quota 116 CPNS yang tersedia.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri, selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS menjelaskan, untuk pendistribusian nomer ujian maupun jadwalnya sudah disitribusikan ke masing-masing peserta. Setiap hari akan dites sebanyak 315 peserta yang terbagi dalam tiga sesi. “ Dan masing-masing sesi terdiri dari 105 peserta,” kata Dadi, Minggu (9/11).
 
Peserta ujian masuk CPNS tersebut diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal Test Kompetensi Dasar yang terdiri dari Test Wawasan Kebangsaan, dan Test Intelegensia Umum serta Test Karakteristik Pribadi. "Soal tesnya juga dibedakan untuk masing-masing pesertanya," papar Dadi.
 
Dadi menambahkan, dengan seleksi CPNS model baru yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) tersebut peserta setelah selesai ujian bisa langsung mengetahui hasilnya, bahkan masyarakat juga bisa melihat hasilnya secara langsung.
 
"Hasil ujian bisa dilihat secara realtime karena menggunakan CAT, sehingga hasilnya juga objektif dan transparan," jelasnya.
 
Dadi juga menjelaskan, untuk membantu kelancaran ujian seleksi CPNS tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk menjaga keamanan server komputer yang akan digunakan, selain itu juga terkait kelancaran arus lalu lintas.
 
“Pemkot juga sudah membentuk panitia pelaksanaan seleksi CPNS yang melibatkan berbagai unsur baik dari Inspektorat, Dinas Perhubungan maupun Satuan Polisi Pamong Praja,” katanya.
 
Untuk diketahui, Kota Tangerang mendapat jatah quota CPNS tahun 2015 sebanyak 116 orang dai kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Jumlah tersebut lebih sedikit dibanging total kebutuhan yang diajukan Pemkot sebanyak 3400 orang.
 
Adapun formasi yang dibutuhkan dari quota tersebut diantaranya Administrasi Umum 5 orang, Administrasi Anggaran 5, Analis Keuangan 5, Analis Data dan Informasi 5, Analisi Lingkungan Hidup 5, Pengelola dan Pemeliharaan Piranti IT 10,  Analis Desain Interior 3,  Teknik Tata Bangunan dan Perumahan pertama 20.
 
Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Pertama 5, Administrator Kesehatan pertama 13, Penyuluh Pajak Pertama 15, Pengawas Ketenagakerjaan pertama 4 dan Pranata Komputer Pertama 24 orang.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill