Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Tolak Kenaikan BBM

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 November 2014 | 15:58

Mahasiswa Tangerang Tolak Kenaikan BBM (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Rakyat Tangerang (FRT) menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan Presiden Jokowi, di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Kamis (13/11).

 Para mahasiswa ini melakukan long march dari Kawasan Pendidikan Cikokol hingga Tugu Adipura sambil membawa poster dan spanduk berisi tuntutan mereka.

 Koordiator Aksi Rian Erlangga menolak secara tegas kenaikan BBM, pasalnya hal tersebut tidak mencerminkan keberpihakan pemerintah terhadap rakyat kecil. Apalagi kenaikan harga BBM akan disusul dengan kenaikan harga bahan pokok lain yang dampaknya akan dirasakan langsung oleh rakyat kecil.

 “Kenaikan harga BBM bukan solusi untuk menanggulangi defisit APBN melainkan akan menambah kesengsaraan rakyat," ujar Erlan.

 Seharunya yang pemerintah lakukan adlah memberantas mafia perminyakan dan praktek penyeludupan minyak, sehingga mamfaat minyak bumi dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

 "Kami meminta agar pemerintah segera membangun kilang-kilang baru sesuai dengan jenis minyak di Indonesia dan membangun infrastruktur untuk memverifikasi penggunaan minyak kemudian segera mencabut UU yang meliberalisasikan sumber daya alam kita, khususnya UU Migas No 20/2001," kata Erlan.

 Selain itu, mahasiswa juga menilai Program Kartu sakti yang di Keluarkan presiden Jokowi seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) harus di pertimbangkan kembali, karena dengan kebijakan Kartu tersebut akan menghabiskan anggaran yangg cukup besar.

 "Dalam Rancangan APBN 2014 pun tidak ada anggaran untuk kebijakan itu, lebih baik anggaran tersebut di relokasi untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.
 
 
NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill