Connect With Us

Bertemu Pelajar Tangerang, Kodim 0506 Bicara Perang Proksi

Wahyu | Jumat, 14 November 2014 | 12:44

Bertemu Pelajar Tangerang, Kodim 0506 Bicara Perang Proksi (Wahyudin / TangerangNews)


TANGERANG-Kodim 0506 Tangerang menggelar silahturahmi dengan perwakilan dari pelajar yang ada se-Kota Tangerang, Jumat (14/11) di Aula Markas Kodim 0506/ Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Kota Tangerang. Dalam silahturahmi yang dihadiri selain oleh Dandim 0506 Letkol Infanteri Irhamni Zainal, tampak juga turut hadir  para komandan Rayon Militer (Danramil).
 
Dalam pertemuan tersebut, Irhamni Zainal langsung bicara tentang peran pemuda dalam menghadapi proxy war atau perang proksi. Seperti diketahui proksi war  adalah perang yang terjadi ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung.

“Alasan memilih perang proksi biasanya untuk  mengurangi risiko konflik langsung yang berisiko pada kehancuran fatal, “terangnya kepada www.TangerangNews.com

Dia juga mengutip ucapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Gatot, perang proxy ini, tidak dapat dikenali dengan jelas siapa kawan dan siapa lawan. Karena musuh mengendalikan nonstate actors (pelaku non negara) dari jauh.” Proxy war telah berlangsung di Indonesia,” katanya.

 Menurut dia, hal tersebut penting diketahui para pelajar agar semangat berkebangsaan tak lekang. “Pelajar adalah salah satu sasaran kita agar memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” ujarnya.
 
 
 
KAB. TANGERANG
Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Kamis, 2 Mei 2024 | 19:01

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill