Connect With Us

Sidang Tilang Operasi Zebra, PN Tangerang Marak Calo

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Desember 2014 | 16:55

Calo dan Seorang pelanggar lalu lintas. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Banyaknya pelanggar lalu lintas yang ditilang polisi dalam razia Operasi Zebra 2014 dimanfaatkan sekelompok orang untuk menjadi calo tilang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.
 
Pantauan di lapangan pada Jumat (5/12), calo tersebut tidak hanya beraksi dipinggir Jalan TMP Taruna depan Gedung PN Tangerang, tapi juga hingga depan ruang sidang tilang. Setiap ada yang datang, mereka langsung mendatangi orang tersebut dan langsung menawarkan jasa penyelesaian tilang tanpa harus ikut sidang.
 
Salah satu pelanggar, Boim, memilih mengguakan jasa calo karena enggan mengikuti sidang tilang yang yang memakan waktu hingga 1-2 jam.

"Lama antrenya. Saya kena tilang karena tidak punya SIM. Awalnya ditawarkan membayar Rp 70 ribu, tapi saya tawar jadi Rp 60 ribu," kata warga Cimone, Kota Tangerang ini.
 
Petugas Bagian Pidana Tilang PN Tangerang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, untuk jumlah tilang yang dijadwalkan sidang hari ini ada sekitar 630 pelanggar lalu lintas dari wilayah hukum Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta dan 860 dari Polres Metro Tangerang.
 
"Saat operasi zebra pasti ada peningkatan. Jumlah ini juga campur dari hasil tilang di luar operasi zebra, karena berkas tilang yang dilimpahkan ada yang dari sejak dua minggu yang lalu," katanya.
 
Namun saat ditanya terkait keberadaan calo di PN Tangerang, petugas tersebut enggan menjawab. Dia juga bungkam soal nominal denda yang harus dibayar para pelanggar lalu lintas.

"Kalo soal itu tanya sama pimpinan saja ya, Mas. Atau tanya ke Kejaksaan mengenai dendanya, karena dilimpahkan dari sana dulu," katanya.
 
KOTA TANGERANG
3.000 Buruh Tangerang Raya Aksi May Day ke Istana Negara, Bawa 12 Tuntutan

3.000 Buruh Tangerang Raya Aksi May Day ke Istana Negara, Bawa 12 Tuntutan

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:31

Sebanyak 3.000 buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Tangerang Raya turun ke jalan, untuk melakukan aksi demo pada peringatan Hari Buruh (May Day), Rabu 01 Mei 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill