Connect With Us

Jadi Tempat Mojok, Pohon Lebat di Taman Dipangkas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 Desember 2014 | 17:53

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau Taman Kota (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sejumlah taman di Kota Tangerang kerap disalah gunakan pasangan remaja untuk pacaran. Hal itu karena kondisi taman yang sepi dan gelap karena banyaknya pohon-pohon rimbun.

Karena itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismasyah menginstruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon yang sudah sangat rimbun di sejumlah taman. Hal ini, selain untuk menghindari patahan daham-dahan yang sudah tua juga untuk memberikan sinar lebih terang diareal taman, sehingga fungsi taman tidak disalah gunakan oleh para penggunanya.

"Saya sudah minta teman-teman di DKP untuk pangkas itu pohon-pohon yang sudah lebat dan mengakibatkan gelap, supaya taman tidak dijadikan tempat untuk mojok," ucapnya, Jumat (12/12).

Menurut Arief, dengan pemangkasan pohon-pohon rimbun akan ada celah cahaya masuk, sehingga suasana taman akan makin terang segar. "Selain teduh, juga terang jadi enak nanti tamannya dipergunakan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ivan Yulianto mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk segera menjalankan perintah Wali Kota memangkas pohon-pohon yang sudah sangat rimbun.

"Bukan hanya ditaman-taman, tapi juga terhadap pohon-pohon di median jalan yang sudah mulai tua, ini antisipasi musim penghujan supaya tidak tumbang," tegasnya.
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill