Connect With Us

Kesan Delegasi CDIA, Kota Tangerang disebut seperti Kota Tua

Denny Bagus Irawan | Selasa, 16 Desember 2014 | 17:57

Delegasi CDIA bersama Arief (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Delegasi Cities Development Initiatives for Asia (CDIA) terkesan dengan Kota Tangerang. Hal itu disampaikan salah seorang perwakilannya, yakni  Christina Liesegang. Dia mengatakan, dirinya terkesan dengan Kota Tangerang mulai dari keramahan masyarakat serta penataan kotanya.

"Saya senang melihat bangunannya, keramahannya dan suasananya seperti di kota tua," ujar Christina beserta rombongan saat berkunjung ke Benteng Heritage serta Roemah Boeroeng di Kawasan Pasar Lama, Senin malam (15/12).

Lebih lanjut, Christina juga mengungkapkan melihat komitmen serta keseriusan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan pembangunan kota yang berwawasan lingkungan dengan tetap menjaga kearifan lokal,  tentunya sebuah upaya yang luar biasa.
Apalagi dengan keberagaman yang ada di tengah Kota Tangerang, tentu bukan sebuah hal mudah. Dibutuhkan kerja keras dan komitmen kuat pimpinan dalam menghantarkan Kota Tangerang sesuai dengan harapan yang tertuang di dalam setiap program pembangunan khususnya Live City.

"Sebuah kehormatan bagi kami delegasi CDIA berada disini, melihat sebuah kota yang tengah membangun kotanya. Kami tentunya akan turut memberikan kontribusi terhadap pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dan adil terhadap peningkatan kondisi lingkungan dan kehidupan untuk semua di kota-kota di Asia. Tak terkecuali bagi Kota Tangerang," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan, dengan dipilihnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah dalam rapat mereka tentu sebuah bentuk kepercayaan dari pemerintah pusat yaitu Bappenas serta pihak CDIA terhadap komitmen Kota Tangerang dalam upaya pembangunan kota yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan sehingga nantinya akan terwujud sebuah Live City.

 Hadirnya para delegasi CDIA tentunya sebuah kesempatan baik dan harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Kota Tangerang di masa yang akan datang.

Seperti diketahui, pada 2013 Kota Tangerang telah mendapatkan bantuan teknis dari CDIA berkaitan dengan pengelolaan sampah.
Wali Kota tentunya berharap kerjasama Pemkot Tangerang dengan CDIA dapat terus terjalin dan berkembang di bidang-bidang yang lain karena salah satu agenda utama mereka selain mengikuti rapat juga turut memberikan bantuan kepada Kota Tangerang dalam perencanaan pembangunan kota.

Mulai dari masalah kemacetan, sampah serta rencana pengembangan kota lainnya. Oleh karena itu, salah satu agenda penting lainnya di Kota Tangerang yaitu melihat beberapa lokasi seperti ke TPA Rawa Kucing.
 
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill