Connect With Us

Pemkot Tangerang sabet peringkat kedua Indeks Kota Cerdas Indonesia

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 15 Agustus 2015 | 12:11

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG- "Penghargaan ini menjadi motivasi dan indikator bahwa apa yang telah dibuat dan dikembangkan oleh pemerintah kota Tangerang kepada masyarakat sudah on the right track".

Demikian disampaikan Wali kota Tangerang,  usai menerima penghargaan peringkat kedua Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI), dengan Kategori Kota berpenduduk diatas 1 juta jiwa, di Hotel Shangri-la, Jakarta.

Wali kota menambahkan bahwa melalui penghargaan ini, pemerintah kota Tangerang mendapatkan banyak masukan dan juga informasi yang kemudian dapat digunakan untuk membenahi dan menyempurnakan program - program yang ada di Kota Tangerang.

" Dalam penghargaan ini kami banyak bertukar pikiran dengan kota kota lainnya, karena setiap kota memiliki value masing masing sehingga kami bisa saling bertukar pikiran. " tambah Walikota.

Dirinya juga berharap kedepan seluruh kota sudah tidak lagi fokus pada pengembangan smart city, melainkan bersama - sama mengembangkan smart nation.

" Kemajuan negara ini menjadi tanggung jawab kita semua, saya harap kedepan apa yang kita lakukan di kota masing - masing bisa mendorong perkembangan negara ini menjadi lebih maju lagi." tegas Wali kota.

Sebagai informasi Kota Tangerang berhasil mengalahkan beberapa kota besar, diantaranya Kota Bandung, Semarang, dan juga Depok, dan hanya kalah oleh Surabaya. Adapun aspek penilaian yang digunakan meliputi aspek sosial, ekonomi, katalisator, trasportasi, dan juga pelayanan publik.

Kota Tangerang melalui program Tangerang Live-nya dianggap mampu membangun keterlibatan masyarakat didalam pengembangan kotanya, selain itu juga Kota berjuluk Kota Akhlakul Kharimah ini mampu memberikan kemudahan dalam mengakses pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

" Ada kurang lebih 118 aplikasi yang kami buat untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan yang ada di pemerintah kota, selain itu juga kami mendorong peran serta aktif masyarakat untuk ikut bersama membangun kota ini." tutup Walikota.

Acara penghargaan ini sendiri dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dalam sambutannya Wapres menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kota yang mendapatkan penghargaan, dan bagi yang belum dapat, agar menjadi motivasi untuk sama - sama membangun kotanya menjadi lebih baik lagi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill