Connect With Us

Peduli terhadap Pramuka, Arief R Wismansyah Juga mendapat Lencana Dharma Bakti

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Agustus 2015 | 20:57

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendapat penghargaan Lencana Dharma Bakti. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Wali kota Tangerang, Arief R. Wismansyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang mendapat Penghargaan Lencana Dharma Bakti, Bidang Pramuka dari Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (16/08). Penghargaan tersebut diberikan Presiden bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional ke-54.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh yang telah berjasa dalam pengembangan dunia kepanduan di wilayahnya masing-masing. Sehingga tidak mengheran jika Wali Kota yang memang sudah aktif dalam gerakan Pramuka sejak duduk di bangku sekolah sampai sekarang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain Wali Kota Tangerang, sejumlah kepala daerah juga mendapat penghargaan serupa. Namun, tidak semua kepala daerah mendapat penghargaan tersebut. Karena dari 500 lebih kepala daerah hanya 20-an yang mendapatkannya. Penghargaan dari Presiden tersebut juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Kota Tangerang dan jajaran Gerakan Pramuka di Kota Akhlakul Karimah.

"Penghargaan ini buat para penggerak pramuka dan masyarakat Kota Tangerang," Ujarnya seusai menerima penghargaan.

Di Kota Tangerang peringatan Hari Pramuka tersebut telah dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota gerakan pramuka dari berbagai sekolah di daerah ini. Walikota pada kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada Kwartir ranting tergiat, Gudep tergiat, dan para tokoh pramuka pada Upacara Peringatan Hari Pramuka yang merupakan puncak acara peringatan Hari Pramuka di Kota Tangerang.

Dan diinformasikan tema Hari Pramuka tahun 2015 ini adalah menjadikan pramuka sebagai, garda terdepan dalam perubahan dan pembentukan karakter kaum muda.

 

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill