Connect With Us

Tidak Pasang Bendera Merah Putih, HTI Tangerang Ditegur Kesbangpol

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Agustus 2015 | 18:38

HTI (Dira Derby / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG-DPD Tingkat II Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) Kota Tangerang ditegur ileh Kantor Kesbangpol karena belum juga memasang bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia Setiap 17 Austustus.

 

Kasi Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Tangerang Kaonang mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari ormas islam dan juga dari organisasi kemahasiswaan bahwa HTI belum memasang bendera merah putih hingga hari ini.

 

“Mereka meragukan nilai-nilai kebangsaan pengikut HTI dan meragukan ideologi yang menolak pancasila sebagai dasar negara," katanya, Senin (17/8).   Akhirnya, usai mengikuti Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Ahmad Yani, Kesbangpol bersama TNI dan unsur Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

 

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Drs Temmy Mulyadi menunjuk Kaonang menjadi ketua tim inspeksi. Ternyata benar saja, petugas mendapati bahwa di Kantor Sekretariat HTI tidak ada bendera merah putih yang terpasang.

"Kita datang ke sekretariatnya ternyata benar tidak ada. Sedangkan tetangga yang persis didepannya memasang bendera," jelasnya.

 

Kemudian Kesbangpol memberi teguran berdasarkan surat edaran dari Pemkot Tangerang agar HTI memasang bendera merah putih hingga 30 Agustus nanti.

 "Sudah menjadi keharusan bagi kita sebagai anak bangsa menghormati simbol-simbol negara. Kita minta sebelum jam 12 sudah terpasang, kalau tidak kita akan bawa bendera serta bambunya untuk dipasang,"tegasnya.

 

Ketua HTI Kota Tangerang Abu Miqdad ketika dikonfirmasi mengaku tidak mendapat intruksi dari pejabat setempat untuk memasang bendera dan tidak bahwa tau itu kewajiban.

 "Ini adalah bicara kesadaran. Orang buta huruf saja  pasang. Apalagi HTI yang kadernya pandai dan cerdas  semua isinya, harusnya paham sebagai anak bangsa yang harus pasang bendera merah putih apalagi di sekrtetariat DPD HTI," tuturnya.

 

Selain memberikan teguran kepada HTI, Kesbangpol juga memberikan teguran kepada ruko ataupun pelaku usaha yang juga tidak memasang bendera dikawasan Perum 1 Kecamatan Karawaci. Diantaranya, Pizza Hut Delivery, RM Padang, Utama Bengkel, klinik dan lainnya.

 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill