Connect With Us

Kota Tangerang Incar Adipura

Denny Bagus Irawan | Senin, 19 Oktober 2009 | 16:32

TANGERANGNEWS-Jelang penilaian Adipura pada November 2009 mendatang, Wakil Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah menginstruksikan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja masing-masing. Hal ini perlu dilakukan, sebab, sebagai aparatur harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat, termasuk dalam menjaga kebersihan kota. Instruksi ini disampaikan Wakil Walikota saat memberikan arahan pada apel Kesadaran Nasional sekaligus mutasi pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, Senin (19/10) di plaza gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Kendati Penghargaan Adipura bukanlah merupakan target bagi Pemkot Tangerang, namun masalah kebersihan harus tetap menjadi budaya setiap masyarakat Kota Tangerang. Dan upaya menjaga kebersihan Kota Tangerang adalah tanggung jawab seluruh masyarakat. Untuk itu, setiap individu harus memiliki kesadaran dan komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Menjaga kebersihan lingkungan, lanjut Wakil Walikota, juga harus dibarengi dengan sikap menjaga keseimbangan lingkungan. Yakni, bagaimana kita mampu berinteraksi dengan makhluk hidup lainya, seperti tumbuh-tumbuhan. Sebagai makhluk Tuhan, tumbuhan pun perlu dirawat dan jaga kelestariannya guna menjaga keseimbangan ekosistem. Terkait adanya mutasi pejabat eselon IV, Wakil Walikota menegaskan hal itu merupakan dinamika organisasi dan merupakan upaya penyegaran sekaligus untuk meningkatkan kinerja birokrasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, semua pihak diminta untuk mensikapi adanya mutasi tersebut dengan sikap legowo. Sebab, sejatinya, sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus siap ditempatkan di posisi atau unit kerja manapun. Kepada para pejabat esselon IV yang baru saja dilantik, Wakil Walikota berpesan, agar mereka senantiasa memiliki dedikasi dan etos kerja tinggi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dengan demikian, pengabdian mereka itu nantinya akan semakin meningkatkan kinerja Pemkot Tangerang. Sementara, pejabat eselon IV yang dimutasi pada hari itu sebanyak 45 orang. Diantaranya; Syahrial yang semula menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Peliputan pada Bagian Humas dan Protokol, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesatuan Bangsa (Kesbang) pada Kantor Kesbang. Munasik sebagai Kasi Sekolah SD/MI dan Abdul Syukur menjabat Lurah Blendung.(ir)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill