Connect With Us

Belum Ada Laporan PHK di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Februari 2016 | 17:34

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang telah menerapkan sistem sistem komputerisasi dalam melayani pembuatan kartu kuning . (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Memasuki bulan kedua tahun 2016,  Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang belum menerima laporan baru terkait pemutusan hubungan kerja karyawan oleh perusahaan-perusahan yang terkena dampak pelambatan ekonomi.

 

 “Tahun ini belum ada laporan lagi soal permohonan pengurangan karyawan. Kalaupun ada, perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan saat ini, merupakan yang melaporkannya sejak tahun 2015 lalu,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Abduh Surahman, Jumat (5/2/2016).

 

Sementara tekait adanya informasi Astra Honda Motor yang berencana melakukan PHK seluruh karyawannya yang ada di berbagai daerah termasuk Tangerang, Abduh pun menampiknya.

 

“Saya memang dapat informasi itu dari media sosial, tetapi belum ada surat resmi yang masuk,” katanya.

 

Abduh menyebutkan, pada tahun 2015, total jumlah karyawan yang telah di PHK perusahaan di Kota Tangerang sebanyak 30.000 orang. Perusahaan tersebut berasal dari berbagai bidang produksi seperti garmen, elektronik dan lainnya.

 

"Garmen paling mendominasi," ujarnya.

 

Abduh mengatakan, dampak dari pelambatan ekonomi awal tahun lalu telah berimbas pada perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang. Maka itu, dirinya telah mengajak semua pihak bersama menjaga kondusifitas ekonomi agar pertumbuhannya tetap baik.

 

"Kita telah kumpulkan perusahaan untuk bisa menjaga kondusifitas. Begitu pula dengan buruh agar melakukan penyampaian aspirasi sesuai dengan aturan," paparnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mahdiar mengatakan, untuk menekan angka pengangguran akibat melemahnya ekonomi nasional ini, pihaknya melakukan upaya dengan menerapkan bursa kerja online melalui situs resmi Disnaker http://disnaker.tangerangkota.go.id/.

 

“Kita informasikan lowongan-lowongan kerja yang ada di situs resmi Disnaker. Sehingga para pencari kerja dapat mengakses informasi ini dan mencari sendiri lorongan kerja yang dicari,” jelasnya.

 

Pihaknya juga melakukan sosialisasi secara berkelanjutan kepada perusahaan di Kota Tangerang untuk dapat mempublikasi informasi lowongan pekerjaan melalui bursa kerja online tersebut.

 

“Supaya lowongannya lebih banyak,” papar Mahdiar.

 

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill