Connect With Us

Kapolres : Titik Rawan Kerusuhan di Tangerang Banyak

| Sabtu, 14 Maret 2009 | 11:58

TANGERANGNEWS.COM-Kapol Metro Kota Tangerang Kombes Pol Hamidin menilai Kota Tangerang mempunyai banyak titik rawan kerusuhan saat kampanye pengerahan massa Pemilu 2009 mendatang. Namun ketika ditanya jumlah titik rawan dan lokasi titik rawan tersebut, Kapolres enggan menjelaskan secara rinci. " Tidak usah dijelaskan di mana saja titiknya," katanya Jumat (13/03). Untuk mengamankan kampanye, pihaknya menurunkan 717 personil petugas keamanan gabungan yang terdiri dari. Polres Metro Kota Tangerang mengerahkan 2/3 kekuatanya dari 1294 personil yang ada, Brimob dan TNI siap memback-up Polres Metro dalam pelaksanaan pengamanan pemilu."Meski begitu, sebanyak apapun pengamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan semua itu tidak lepas dari bantuan peran masyarakat juga tentunya para caleg yang melakukan kampanye tersebut," ujarnya. Untuk itu anggota kepolisian di lapangan akan melakukan langkah persuasif dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya kesadaran dalam menjaga keamanan. Saat disinggung tentang teknis pengamanan menjelang kampamye pemilu legislatif, Kombes Pol Hamidin mengatakan, pengamanan di lapangan dalam masa kampanye akan disesuaikan dengan jadwal yang disampaikan oleh KPU. "Polri akan mengakomodasi semua kegiatan sesuai jadwal dari KPU," katanya kepada Tangerangnews saat di temui di aula Polres Metro Kota Tangerang. Seperti yang dihimbau oleh Imron Khamami Ketua KPUD kota Tangerang, bahwa caleg dari partai politik yang akan melakukan kampanye hendaknya dapat melapor ke pihak kepolisian."Minimal satu minggu sebelum kampanye caleg itu harus lapor dulu ke Polres, itu demi menjaga keamanan selama berkampanye," katanya. (rangga)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill