Connect With Us

Puluhan CPNS Gagal Lakukan Pemberkasan

| Rabu, 2 Desember 2009 | 19:38

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANGNEWS-Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang kecewa lantaran gagal melakukan pemberkasan yang dilakukan di Gedung Cisadane,Kota Tangerang, Rabu(2/12). Pasalnya, batas waktu pemberkasan yang diberikan pihak administrasi sangat sempit waktunya.
Menurut salah satu CPNS, Riska mengaku, dirinya tidak mengetahui jika batas waktu pemberkasan hanya sampai jam 2 siang. Hal tersebut membuatnya kecewa karena tidak adanya pemberitahuan sebelumnya. “Tadi kata teman saya pemberkasaan sampai jam 4 sore, tapi ternyata dibatasi sampai jam 2. Jadi disuruh datang lagi besok,” ungkap Riska yang melamar pada bidang teknik.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP), Kota Tangerang Syhabudin Yasin mengatakan bahwa semua informasi telah disampaikan sebelumnya baik di media massa maupun saat pemberkasaan di Aula Gedung Cisadane ini. “Kami telah menerangkan sebelumnya, seharusnya para CPNS mengerti tentang informasi tersebut,” katanya.
Untuk jumlah lowongan CPNS, kata dia, ada sebanyak 283 yang terdiri dari tiga bidang, yakni 128 untuk bidang teknis, 100 untuk kesehatan, dan 55 untuk guru. “Sedangkan batas waktu untuk pemberkasaan sampai hari Jumat (4/12),” kata Syhabudin.
Terkait dengan penyerahan berkas, Syhabudin menjelaskan, berkas tersebut akan di cek kembali apakah ada kekurangan atau pun kesalahan. Jika sudah siap, maka akan di kirim ke BKN Bandung. “Rencananya akan diserahkan ke Bandung pada hari Rabu (9/12),” ungkapnya.
Syhabudin menambahkan, untuk pengangkatan CPNS akan dilaksanakan pada 1 Januari 2010, sedangkan pengangkatan sebagai PNS akan dilaksanakan dalam waktu satu tahun. “Jadi para CPNS tersebut tidak langsung di angkat sebagai PNS tapi harus mendapatkan masa pelatihan,” paparnya.(rangga)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill