Connect With Us

Ditemukan Makanan Kedaluarsa di Lotte Mart Cimone City

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 16:00

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa saat sidak di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang, Kamis (22/12/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa saat sidak di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang, Kamis (22/12/2016).

 Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Achmad Suhaely mengatakan, sidak tersebut dilakukan bersama BP POM Provinsi Banten dalam rangka mengantisipasi beredarnya makanan kadaluarsa menjelang Natal dan Tahun Baru. “Dari sidak ini kita temukan makanan dan minuman yang sudah melebihi tanggal kadaluarsa, seperti spageti, biskuit, sarden, sirup dan lain-lain,” katanya.

Hasil temuan yang didapatkan, pihaknya akan melakukan penelusuran hingga mendapatkan fakta yang valid. Pihaknya juga mengambil sampel makana tersebut. "Alur Perdagangan ini cukup panjang, bukan hanya penjualnya saja, tetapi melewati proses distribusi dan produksi. Jadi kita akan cek semuanya," ujarnya.

Suhaely menegaskan, jika kedapatan ada unsur kesengajaan atau lalai, hingga produk kadaluarsa tetap dijual akan ada sanksi tegas. "Saat ini kami meminta barang-barang tersebut untuk diturunkan dari rak penjualan, dan beberapa sampel akan kami bawa," jelasnya.

Sementara Jadiarto, Section Head Lotte mart Cimone City mengatakan, dengan ditemukannya beberapa makanan dan minuman kadaluarsa pihaknya akan melakukan evaluasi dan menurunkan semua produk expired.

"Kita akan melihat apakah ini salah satu kecurangan yang dilakukan oleh distributor atau produsen nakal," pungkasnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill