Connect With Us

Abdi Negara Harus Punya Tanggung Jawab Moral

| Senin, 16 Maret 2009 | 14:06

TANGERANGNEWS.COM-Abdi negara, yakni PNS harus memiliki tanggung jawab moral untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. PNS pun harus bekerja dengan penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dan sesuai dengan aturan dan tata laksana kerja yang berlaku. Hal itu dikemukakan Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang saat memberikan pengarahan kepada 516 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pra-jabatan yang bertempat di Hotel Patrajasa, Anyer, Banten, Sabtu (14/3). PNS sebagai pelayan masyarakat harus mempunyai komitmen yang kuat untuk mengabdikan dirinya pada masyarakat. Pelayanan yang diberikan pun harus merupakan pelayanan prima (service of excellence). "Apalagi index angka rata-rata kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pemkot Tangerang pada tahun lalu mencapai 78 %. Sehingga tak heran jika Pemkot Tangerang pun meraih penghargaan pelayanan publik terbaik tahun 2006-2007. hal ini tentunya menjadi pemicu bagi para pegawai untuk bekerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ujarnya. Ditambahkan Walikota bahwa selain penghargaan pelayanan publik, Pemkot pun berhasil meraih penghargaan pengelolaan keuangan terbaik tahun 2007 serta BPKP award atas usaha pemkot dalam mengelola keuangan dengan baik dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Dalam bidang pendidikan pun Pemkot telah menjadi terbaik se-Banten dengan indeks kelulusan yang hampir mencapai 100 persen serta anggaran pendidikan yang mencapai 48 persen jauh diatas rata-rata nasional. Sehingga tak heran jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun memberikan penghargaan dibidang pendidikan pada Walikota yang dikenal begitu peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kota akhlakul karimah ini. Terkait kediplinan yang merupakan kunci terlaksananya kerja yang baik, Walikota menegaskan bahwa seorang pegawai harus melaksanakan pekerjaanya dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai aturan yang berlaku. Sebab sekecil apapun tingkat pekerjaan ini jika tidak sesuai dengan aturan maka akan menjadi masalah buat kita sendiri. Dari 516 CPNS yang mengikuti diklat pra-jabatan ini sebagian besar merupakan tenaga pendidik yaitu GBS sebanyak 445 orang dan sisanya merupakan tenaga teknis Pemkot Tangerang. Mereka terbagi dari dua kelompok besar yaitu golongan III sebanyak 211 orang dan 305 orang golongan II.(rangga)
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill