Connect With Us

Pemkot Tangerang Gembok Ruangan Wartawan

| Rabu, 13 Januari 2010 | 18:59

Ahsan Annahar (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-
Pemda Kota Tangerang menggembok ruangan wartawan yang ada di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang , di Jalan Ksatria Sudirman, Kota Tangerang, Banten. Akibatnya, para wartawan yang biasa mangkal di Puspem tersebut harus berpindah-piindah tempat untuk istirahat sejenak, seperti di bawah-bawah pohon atau di kantin yang berada di areal tersebut.

"Sudah hampir sepekan ini Press Room di gembok tampa alasan yang jelas dari pihak Pemda Kota Tangerang," kata Multajp, wartawan senior yang sudah belasan tahun bertugas di kota yang memiliki motto Ahlakul Kharimah itu di Tangerang, Banten, siang ini.

Padahal lanjutnya, untuk memiliki Press Room di Pemkot tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan ditempuh dengan  proses panjang dengan permohonan surat resmi dari Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang. Namun kenapa Pemkot menutupnya semena-mena tampa didahuli adanya pemberitahuan atau surat edaran  terlebih dahulu.
 
"Kalau ingin menciptakan kota Tangerang yang berahlak baik, seharusnya Pemkot Tangerang bisa memberikan contoh yang baik pula. Tidak seperti ini," kata Multajp yang diiyakan pula oleh wartawan lainnya.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Ahsan Anahar mengatakan ruangan wartawan tersebut ditutup karena kerap ditempati oleh PNS untuk merokok. Sehingga ruangan itu tampak kotor. "Ruangan ini sering digunakan oleh PNS untuk merokok, padahal walikota, Wahidin Halim  sudah melarangnya," kata dia.

Ditanya soal pelarangan merokok tersebut, Ahsan Anahar tidak bisa menjelaskan, mengingat ketentuan itu memang belum ada di kota yang berjuluk seribu satu industri itu. (sm putra bangsa)

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill