Connect With Us

3 Napi LP Pemuda Tangerang Kabur

| Selasa, 19 Januari 2010 | 19:13

 
TANGERANGNEWS-Tiga orang narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan  (LP) Pemuda Kota Tangerang, masing-masing Rohamati alias Roha, Kusnadi alias Apung, dan Muhamad Rozak, sekitar pukul 03.00 WIB, hari ini melarikan diri dari LP tersebut. Mereka kabur dengan cara menjebol besi kamar mandi dan turun menggunakan pakaian mereka yang disambung dan diikatkan di besi yang tertanam di atas pagar tembok setinggi 6 meter.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiga orang napi yang terlibat dalam kasus pencurian itu melarikan diri ketika hujan deras, dimana saat penghuni dan penjaga lapas sedang lelap tidur. Dengan menjebol teralis kamar mandi, ketiga penghuni sel di Blok B tersebut bisa keluar menuju pagar tembok.
 
Sesampai di sana mereka mengambil kayu untuk di dirikan ke pagar guna dipanjat. Kemudian mereka melepas baju yang dikenakan sebagai alat untuk menuruni pagar tembok setinggi 6 meter. Begitu di luar, ketiga napi lansung menuju Jalan Jenderal Sudirman dan menghilang.
 
Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala LP Pemuda Tangerang, Kunto Wirayanto membenarkan. Bahkan hingga kini, pihaknya masih melakukan pemerisaan terhadap enam orang petugas Sipir yang berjaga malam ketika kejadian itu, termasuk komandan regunya.
 
“Sampai saat ini keenam orang petugas piket itu sedang kami periksa," katanya.
Adapun ketiga orang Napi tersebut yaitu Rohamati alias Roha warga Kampung Salong, Kelurahan Panyandingan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung yang dipenjara 5 tahu dalam kasus pencurian.
 
Kusnadi alias Apung warga Kampung Beduyut, Desa Rawaboni RT 01/01, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang dipenjara 1,5 tahun karena terlibat kasus curanmor dan Muhamad Rozak, warga Jalan Pancoran Mas RT 03/07 N0 26, Keluarahan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat yang dipenjara 1,2 tahun dalam kasus yang sama.(rangga)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill